informasi harga toyota wilayah bali dan pemesanan kendaraan toyota.

informasi harga toyota wilayah bali dan pemesanan kendaraan toyota.
Pusat Informasi Dan Penjualan Toyota Baru Di Bali
Listiari - Counter Sales PT. Agung Automall - Dealer Resmi Mobil Toyota Bali
Jl. Gatot Subroto No 2A Kediri-Tabanan Bali
READY STOCK ALL TYPE: Avanza, Innova, Rush, Fortuner, Hilux, Land Cruiser, Previa, Alphard, Prius, Baru, 2011 | Gempar Toyota Menangkan : Lexus LX 570 8 New Alphard Tipe X 20 Grand New Kijang Innova Tipe E M/T Bensin 40 Yaris Tipe J M/T Setiap pembelian semua jenis mobil TOYOTA * selama bulan September-Desember 2011 * Tidak berlaku untuk Limo Syarat dan Ketentuan Berlaku ..
Gempar Toyota Menangkan : Lexus LX 570 8 New Alphard Tipe X 20 Grand New Kijang Innova Tipe E M/T Bensin 40 Yaris Tipe J M/T Setiap pembelian semua jenis mobil TOYOTA * selama bulan September-Desember 2011 * Tidak berlaku untuk Limo Syarat dan Ketentuan Berlaku ..

Cari Blog Ini

Memuat...

Form Request

Untuk permintaan informasi Dealer Toyota dan Harga Toyota: Tabanan, Denpasar, Bali dan sekitarnya silahkan kirim email dengan mengisi form berikut ;

Nama Anda
Your Email Address
Telepon/HP
Kota/Propinsi
Isi Pesan

Selasa, 29 Juni 2010

Apresiasi Toyota di Hari Keluarga Nasional

Bermain, Makan dan Belanja bersama Keluarga Kijang Innova

Jakarta - Hari keluarga Nasional telah kembali lagi, Keluarga yang harmonis tentunya menjadi impian semua orang, mengingat keluarga menjadi inti terpenting dari semua bagian kehidupan seseorang. Bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2010, Toyota adakan program khusus untuk pemilik Kijang Innova pada tanggal 4 Juli 2010 di 5 mall yang terletak di kota Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Setahun berselang setelah Toyota Kijang Innova menjadi pelopor mobil keluarga pertama yang menggelar kampanye “Back to Family” dengan tujuan mengingatkan kembali esensi pentingnya kehangatan keluarga bagi setiap orang sebagai bagian memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2009, kali ini dengan tujuan memberikan apresiasi kepada keluarga Indonesia, Toyota Kijang Innova mengajak keluarga Indonesia untuk meluangkan waktu beraktifitas bersama keluarga di Mall seperti bermain, makan dan berbelanja bersama.

“Kebersamaan adalah salah satu esensi pembentuk Keluarga yang harmonis, dengan kebersamaan diharapkan dapat terpeliharanya kehangatan dan berbagi antara anggota keluarga untuk menuju kualitas hidup yang lebih baik, hal ini sejalan dengan Kijang Innova yang selalu memberikan yang terbaik bagi Keluarga Indonesia,” ungkap Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT. Toyota Astra Motor.

Programkhusus pemilik Kijang Innova ini ini dilakukan di 5 pusat perbelanjaan (Mall) yang terdapat di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Cara nya pun mudah, cukup datang ke booth program di masing-masing area pusat perbelanjaan dan memperlihatkan STNK asli kendaraan kijang Innova, 250 peserta pertama berhak untuk mendapatkan voucher makan/belanja dari MAP, serta voucher bermain di Fun World/ Time Zone/ Kota Fantasi/Stinger sebesar masing-masing Rp.100,000,-. Program berlaku tanggal 4 Juli 2010 di Mall Taman Anggrek (MTA), Mall Pondok Indah (PIM) 1, Mall Of Indonesia (MOI) untuk di kota Jakarta, Bandung Super Mall (BSM) untuk di kota Bandung dan di Surabaya dilakukan di Tunjungan Plaza (TP) 3.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran semua orang akan pentingnya arti sebuah keluarga, memberikan lebih waktu luang dengan beraktifitas bersama merupakan salah satu momen yang penting untuk dapat membentuk keluarga yang bahagia,” tambah Joko Trisanyoto.

Selamat Hari Keluarga Nasional.

Kijang Innova Mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional 29 Juni


Ayo, tunjukkan STNK Kijang Innova Anda,

GRATIS

Paket Voucher* Makan/Belanja MAP
Paket Voucher* Bermain
Timezone/Kota Fantasi/FunWorld/Stinger

Kunjungi Booth Kijang Innova tanggal 4 Juli 2010 di:

  • Pondok Indah Mall I, Jakarta
  • Mal Taman Anggrek, Jakarta
  • MOI, Jakarta
  • BSM, Bandung
  • Tunjungan Plaza 3, Surabaya

*Masing-masing senilai Rp 100 ribu Rupiah
Berlaku untuk 250 STNK pertama di setiap lokasi

Minggu, 27 Juni 2010

Tentang Aksesoris Toyota

  1. Material
    1. Terbuat dari material yang terbaik sesuai standar Toyota:
      1. Polyprophelene Plastic (PP)
        Bahan yang tahan benturan, sering dipakai untuk front & rear bumper guard.
      2. Acrylonitrie Butadine Styrene (ABS)
        Bahan yang sangat ringan sehingga tidak akan mengganggu performa kendaraan.
    2. Standar material yang digunakan
      Standar untuk menjaga supaya material yang digunakan mempunyai daya tahan untuk kondisi yang akan sering dihadapi
      Contoh: Untuk spoiler menggunakan material ABS karena material ini paling tahan terhadap sinar matahari

  2. Proses pembuatan yang sesuai standar Toyota

    Langkah 1 - Styling Design
    Tujuan: Untuk memberikan desain yang terbaik
    Proses: Membuat beberapa alternatif styling design (2 dimensi), mengadakan design review, dan memilih satu desain yang terbaik

    Langkah 2 - Product Design /CAD Data Development
    Tujuan: Produk jadi nanti akan benar-benar sesuai dengan desain produk (product design)
    Proses: Desain yang terpilih kemudian dibuat data 3 dimensi dengan bantuan Computer Aided Design (CAD), lengkap dengan posisi pemasangan, dan komponen pendukung seperti nut & bolt, double adhesive tape, atau klip. Hasilnya disebut CAD Data. Kemudian dibuat drawing atau gambar teknik. Hasil produksi massal nantinya harus sesuai dengan drawing ini, baik secara dimensi maupun kelengkapan komponennya

    Langkah 3 - Mock-up Review
    Tujuan: Memastikan persisi produk benar-benar tepat dan sesuai dengan kendaraan
    Proses: Membuat produk yang menyerupai produk aslinya, mengevaluasi dengan melakukan pemasangan ke mobil. Jika masih terdapat kekurangan, CAD data direvisi dan dievaluasi lagi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah timbulnya masalah saat produk tersebut diproduksi massal.

    Langkah 4 - Tooling Development
    Tujuan: Untuk memastikan semua alat-alat yang digunakan sesuai dengan kebutuhan untuk menghasilkan produk yang terbaik
    Proses: Pembuatan perangkat pendukung produksi massal, seperti mold (cetakan), jig (alat bantu proses / pemasangan), checking fixture (alat bantu pengecekan produk). Proses ini umumnya memakan waktu, maksimal, 3 bulan.

    Langkah 5 - Trial & Performance Evaluation
    Tujuan: Untuk menguji daya tahan produk sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen
    Proses: Hasil produksi massal diuji ketahanannya melalui beberapa tes sesuai standar yang diterapkan TOYOTA seperti ketahanan terhadap panas, vibrasi, atau bahan kimia.
    Standar Pengetesan:
    Memastikan metode yang digunakan benar-benar dapat menguji ketahanan produk. Contoh:
    Untuk ketahanan front bumper guard dan rear bumper guard diuji dengan melakukan 30 kali automatic car washing test (mobil dicuci 30 kali secara kontinyu dengan menggunakan automatic car washing machine) untuk memastikan tidak terjadi perubahan posisi dan tidak ada cat yang mengelupas.
    Untuk ketahanan side visor terhadap sinar UV (ultraviolet) diuji dengan disinari lampu 130 V suhu 80°C selama 200 jam

    Langkah 6 - Quality Control
    Tujuan: Untuk memastikan hanya produk dengan kualitas terbaik yang akan sampai ke tangan konsumen
    Proses: Menentukan batasan kualitas, seperti dimensi dan tampilan (gores, bintik)

    Langkah 7 - Mass Production
    Setelah produk dipastikan memenuhi standar yang diterapkan TOYOTA, dan sudah dilakukan proses persetujuan (approval) barulah Pemasok atau Supplier mulai melakukan produksi secara massal.

Dengan keyakinan telah memberikan produk dengan kualitas yang terbaik kepada konsumennya, TOYOTA menjamin semua produkmya dengan garansi 1 tahun. Garansi ini akan mengganti semua cacat atau kerusakkan produk yang disebabkan bukan karena human error dari pemilik dengan claim yang mudah.

Cara mengajukan claim:
Anda hanya perlu mengadukan kerusakkan ini ke dealer atau cabang tempat Anda membeli dengan membawa bukti pembayaran untuk setelah itu akan dilakukan pemeriksaan penyebab kerusakan, setelah lolos pemeriksaan maka Anda akan mendapatkan aksesoris sejenis yang 100% baru sebagai ganti dari aksesoris Anda yang rusak.

Saat sudah memutuskan untuk menggunakan produk TOYOTA Accessories, kenalilah cara-cara atau trick penjual after market dan perbedaan TOYOTA Accessories dengan produk non genuine sehingga Anda tidak tertipu

Trick penjual after market:
Hati-hati dengan penjual yang menawarkan aksesoris TOYOTA asli kenali langkah-langkah mereka meyakinkan Anda bahwa produk yang mereka jual adalah aksesoris TOYOTA asli

  1. Mereka akan menawarkan produk dengan merek tertentu sebut saja merek X dan mengatakan produk itu adalah genuine Astra
  2. Mereka akan menunjukkan kualitas produk ini adalah yang terbaik dengan membandingkan produk ini dengan aksesoris non genuine lainnya yang memiliki kualitas di bawah produk X ini
  3. Aksesoris palsu yang beredar dipasaran terbagi menjadi:
    KW 1: Kualitas Terbaik (NGA)
    KW2: Kualitas Sedang
    KW3: Kualitas Kurang baik
  4. Langkah terakhir, mereka akan menunjukkan part number atau nomor suku cadang dari produk NGA ini di mana nomor yang tertera pada produk ini bukanlah part number melainkan hanya merupakan nomor kode bahan pembuatan.

Mengenali Suku Cadang Asli Toyota

Secara berkelanjutan, Toyota mewujudkan komitmennya untuk memberikan pengalamanan yang terbaik dalam memiliki kendaraan Toyota kepada seluruh pelanggannya. Salah satu bagian penting yang mampu merealisasikan hal itu adalah suku cadang asli Toyota yang digunakan kendaraan.

Pada saat sekarang ini sangat banyak suku cadang imitasi yang sangat menyerupai aslinya. Oleh karena itu jangan sampai tertipu ketika hendak membeli suku cadang. Bagaimana mengenali suku cadang asli Toyota atau Toyota Genuine Parts adalah sebagai berikut:

  1. Apa itu Toyota Genuine Parts?
    Toyota Genuine Parts atau Suku Cadang Asli Toyota adalah suku cadang yang para pembuatnya atau produsen memiliki lisensi dari Toyota Motor Corporation (TMC) dengan kualitas yang telah memenuhi standar Toyota.
  1. Apa bedanya dengan suku cadang palsu?

    Genuine Parts

    Non Genuine Parts

    Kualitas terjamin

    Kualitas tidak terjamin

    Garansi Toyota

    Tidak ada garansi Toyota

    Lebih awet

    Kurang awet

    Lebih hemat

    Lebih murah, tetapi usia pemakaian singkat

  1. Bagaimana mengenali suku cadang palsu?
    1. Kemasannya sangat mirip atau bahkan sangat menyerupai dengan kemasan Toyota Genuine Parts tetapi isinya adalah barang tiruan.
    2. Pada suku cadang imitasi yang sangat menyeruai asli, apabila diperhatikan dengan teliti wujud fisiknya tidak sebagus Toyota Genuine Parts.
    3. Untuk suku cadang imitasi yang sangat menyerupai, harga yang ditawarkan tidak terlalu jauh denganToyota Genuine Parts, misalkan Toyota Genuine Parts dijual seharga 100 ribu maka suku cadang palsunya dijual seharga 75 ribu.
    4. Suku cadang non Toyota Genuine Parts menggunakan merk dan kemasan yang menunjukkan identitasnya sendiri.
    5. Suku cadang non Toyota Genuine Parts pembuatnya sama dengan pembuat Toyota Genuine Parts. Hal ini terlihat pada suku cadang imitasi tidak terdapat logo atau merek Toyota.
    6. Suku cadang bekas yang telah diperbaiki lagi dan diperbarui tampilannya (Rebuilt Parts)pada lubang-lubang baut ataupun bagian-bagian yang sulit terjangkau dapat terlihat pernah terpakai.
  1. Apa keunggulan menggunakan suku cadang asli Toyota atau Toyota Genuine Parts?
    1. Memiliki jaminan keaslian dan kualitas Toyota
    2. Didisain sesuai dengan spesifikasi kendaraan Toyota.
    3. Umur spare parts yang lebih lama
    4. Mudah dalam pemasangan tanpa harus melakukan rubahan terlebih dahulu.
    5. Meskipun dengan harga jual yang lebih mahal, tetapi memiliki jangka waktu penggunaan yang jauh lebih lama jika dibandingkan dengan yang imitasi.
    6. Mendapatkan jaminan keamanan berkendara.

Land Cruiser Paling Susah Dicuri


Dua model Toyota berhasil meraih penghargaan dari British Insurance Vehicle Security Awards, yang berlangsung pekan lalu di Motor Insurance Repair Research Centre di Berkshire.

Kedua model Toyota itu adalah Land Cruiser dan Prius. Penghargaan ini diberikan pada mobil yang mempunyai tingkat keamanan (security) paling tinggi. Toyota Land Cruiser V8 menegaskan kedigdayaannya dengan mempertahanakan posisi jawara di kelas kendaraan 4x4 selama tiga tahun berturut-turut. Sementara Toyota Prius berjaya di kategori Green Car.

Diantara jajaran mobil-mobil dengan tingkat sekuriti terbaik di Inggris, Prius adalah mobil dengan emisi CO2 paling rendah. Prius berhasil memadukan dua hal penting yaitu, rasa aman karena mobil terlindungi sistem proteksi terbaik dari kriminal, sekaligus mobil dengan biaya operasional terendah.

Toyota Land Cruiser V8 yang legendaris, kini sudah delapan generasi mengabdi untuk mereka yang membutuhkan kendaraan yang bisa dihandalkan untuk pergi kemana saja di muka bumi. Land Cruiser bisa memuat tujuh orang dan memiliki handling yang sempurna, seperti juga sistem suspensi dan drivetrain-nya.

Penyegaran Gaya Elegan Otomotif

Modifikasi mobil bergaya elegan boleh dibilang sebagai salah satu aliran yang sangat digemari. Karena diyakini paling simpel dan tidak macam-macam, kelebihannya yaitu masih layak untuk penggunaan sehari-hari. Keyakinan ini yang dipegang teguh oleh Timothy Mertadiwangsa pada mobil andalannya sejak sekolah menengah atas, Toyota Avanza lansiran 2004.

MPV kompak yang kini dipakainya menuntut ilmu di Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang, Banten ini mendapat penyegaran lewat modifikasi ringan berkonsep elegan daily use. "Bosan dengan tampilannya yang mulai out of date," keluh Mothy, sapaan akrabnya. Untuk itu, beberapa langkah ditempuh bertahap yang diperoleh dari kocek sehari-harinya ini.

ELEGANIS MINIMALIS
Dress-up yang dilakukan memang tidak radikal, karena tujuannya adalah sekedar penyegaran terutama di tampilan eksteriordan interior.

Ubahannya sendiri tidak ingin mengorbankan komponen asli dan tetap mengutamakan fungsi maupun kenyamanan. Harapannya, dengan dapat memperoleh sentuhan elegan dengan ubahan yang bisa dibilang minimalis ini. Untuk itu, tampilan bodi hanya mengaplikasi seperangkat bodi kit jenis add-on.

Paket body kit bahan fiber dengan desain sendiri ini meliputi bumper depan dan belakang, side skirt serta roof spoiler. Lalu warna asli silver metalik disiram coating dari Sikkens agar lebih mengilap. Kemudian pemukim Sunter, Jakut ini mengganti head lamp, tail lamp dan fog lamp dengan kepunyaan Avanza terbaru agar wajah lebih segar. Efek elegan ditambahkan warna hitam metalik di atap sebagai ilustrasi panoramic roof.

Lalu di kabin nampak resik dan apik berkat penggantian bahan jok dan trim pintu dengan kulit sintetis produksi MBtech Camaro warna putih. Pola jahitan masih merujuk pola Garson yang memadukan jahitan model ketupat dan lekukan melar. Tak tanggung-tanggung seluruh panel interior juga dibungkus bahan serupa, mulai dasbor, plafon, karpet dasar hingga detail panel-panel interior lainnya.

Kaki-kaki ikutan diganti agar lebih bergaya. Pelek memakai replika Euroline FS diameter 17x7,5 inci berpadu ban Achilles ATR Sport ukuran 205/40/R17. Spek demikian masih direkomendasikan karena minim ubahan dan mudahnya pemasangan. Hanya saja, anggota komunitas Chronicles ini mereduksi ketinggian bodi dengan uji coba berbagai perangkat suspensi custom. Hasilnya, "Bisa ceper tapi lumayan nyaman," kekeh pria penggemar fotografi ini.

Release Date : Kamis, 17 Juni 2010
Media : Otomotif, at page 09, size 925 mmk
Journalist : Anto

Super Bejo – Jip Magazine


Toyota FJ40 ini buah dari keberuntungan yang datang bertubi-tubi

Kebiasaan membaca koran dan menelaah baris-baris kolom iklan kecil telah mendarah daging bagi Chakhim Al Aziz. Hampir ke mana pun ia pergi, kebiasaan ini nyaris tidak terlupakan.

Dalam salah satu perjalanannya, pentolan MW Power Steering ini pun sampai di salah satu kota di Jawa Barat. Matahari belum tinggi, pria yang akrab disapa Akim inipun memutuskan untuk melepas lelah, sambil menghirup kopi untuk menyegarkan stamina yang mulai goyah setelah menyetir semalaman.

Sambil menikmati istirahatnya, seorang loper koran pun dipanggil. Selembar surat kabar terbaru segera berpindah tangan. Dan seperti biasa, Akim pun langsung menjelajah iklan kolom. Tiba-tiba, matanya langsung tertuju pada sebaris tulisan yang menyebut sebuah Land Cruiser FJ40 lansiran 1967. "Wah, boleh juga nih," pikirnya.

Didorong rasa penasaran, ia pun memencet nomor telepon yang terpampang. Setelah berbicara dengan sang pengiklan, tanpa membuang waktu, ia pun bergegas menuju alamat yang disebutkan. Sedikit pesimis, dalam benaknya terbayang FJ40 yang sudah setengah bangkai.

Namun, ketika sampai di alamat, jantung Akim spontan berdegup kencang. Bagaikan mimpi, ia melihat sebuah Toyota Land Cruiser dalam kondisi komplet dan segar, kendati lusuh berdebu. "Sungguh diluar dugaan. Bahkan mesinnya pun masih bisa dihidupkan dengan mudah dan normal," tuturnya. "Sudah lama saya berburu jip seperti ini, namun belum ada yang cocok. Bagaikan mendapat durian runtuh, semuanya ada di hadapan saya."

Seorang pria yang sudah berumur datang menemuinya. Akim pun lantas mengutarakan keinginanya membeli jip tersebut. "Sekarang, tidak ada lagi yang memakai jip ini. Anak-anak saya lebih senang menggunakan sedan," tutur bapak itu.

Kejutan kedua pun datang lagi ketika Akim mendengar angka Rupiah yang disodorkan bapak tersebut. "Harganya ternyata kurang dari setengah yang semula saya perkirakan..wih..wih...dapat durian runtuh lagi nih," kekeh pebengkel yang membuka prakteknya di Jakarta Selatan ini.

Senang bukan kepalang, hari itu juga Chakim memerintahkan anak buahnya di Jakarta untuk segera datang, dan membereskan masalah teknis minor. Maklum, jip ini dahulu digunakan untuk inspeksi perkebunan teh.

Di hari yang sama juga, jip itu pun melaju ke rumah Akim.

Rupanya dewi fortuna masih betah memihak. Dalam perjalanan pulang, sebuah SMS rekannya masuk dalam telepon genggam. Isi pesan itu adalah penawaran satu set dop roda FJ40 dalam kondisi baru. "Wah ..bener-bener bejo (beruntung - bahasa Jawa-red) aku, Mas," ceritanya sambil tersenyum.

Kalau itu sih bukan hanya bejo, tapi super bejo!

Release Date : Selasa, 22 Juni 2010
Media : Majalah JIP, at page 30-33, size 302500 mmk
Journalist : Suryo Sudjatmiko, Bimo S Soeryadi

Mobil Favorit ‘Ketika Cinta Bertasbih’ - Chaerul Umam


Dalam beberapa hari ke depan, penonton layar kaca bakal dihibur dengan film berjudul Ketika Cinta Bertasbih (KCB) di salah satu stasiun televisi swasta. Ya, film yang sarat sentuhan rohani ini disutradarai oleh Chaerul Umam.

Sutradara separuh baya yang tampil bersahaja ini ternyata penggemar Toyota Kijang Kapsul produksi 2002 sebagai tumpangannya. Chaerul beralasan kendaraan ini sangat tepat dengan pekerjaannya sebagai sutradara.

“Kijang bagi saya nyaman. Per-nya empuk, muat banyak orang, dan tetap leluasa bergerak,” ujarnya disela-sela pekerjaannya menyutradarai KCB versi televisi yang akan ditayangkan pada bulan Ramadhan tahun ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, kendaraan ini harganya sangat terjangkau dan memiliki nilai ekonomis. “Cocok dengan kantong, Dan Kijang lebih mudah dijual kembali dibandingkan dengan kendaraan roda empat lainnya.”

Selama delapan tahun menggunakan Kijang 2002, pria yang biasa disapa Bang Umam ini mengaku tidak pernah direpotkan oleh mobilnya. “Mesinnya kuat. Dan saya berani mobil Kijang saya diadu sama Kijang yang lebih muda. Bukan promosi lho,” tantangnya.

Keunggulan mobil yang dimiliki sutradara ini tak lain karena ia sangat apik merawat mesin mobilnya. “Saya mengganti oli tepat waktu. Sehingga suara mesinnya tetap halus seperti mobil baru. Dan saat dinyalakan diawal-awal, airnya masih keluar dan terlihat dari knalpot. Dan pesan saya, ketika menghidupkan mesinnya jangan digas kencang, cukup pelan saja,” ungkap Bang Umam memberikan tips perawatan mobil ala dirinya.

Saat menjalankan kendaraannya, Bang Umam tidak pernah mengendarai lebih dari 100 km/jam. Dengan kecepatan seperti ini, ia merasa nyaman saat berada di dalam kendaraannya.

“Itu yang saya rasakan. Terlebih kesibukan saya yang begitu tinggi membuat saya harus pandai memberikan kenyamanan bagi tubuh yang sudah tua ini,” sergahnya sambil tertawa.

Selain menggunakan kendaraannya untuk bekerja, Bang Umam juga mengaku kendaraannya sering digunakan bersama teman-temannya untuk mengaji. “Itu karena interiornya yang cukup luas, dan bisa diisi lima orang. Enak bisa berangkat bareng teman-teman, bisa ngobrol.”

Supaya kendaraan terlihat bersih, dan sejuk, Bang Umam memilih warna biru buat mobilnya. “Enak dilihat, dan warna seperti ini warna yang banyak digemari orang,” terangnya mengakhiri. (*)

Sabtu, 19 Juni 2010

Evolusi Fitur Modern Tanpa Henti Otomotif

Berada pada kasta tertinggi dalam sejarah MPV kebanggaan Indonesia, Toyota Kijang Innova tipe V diwajibkan memiliki beragam fitur dan teknologi yang berguna untuk memanjakan pengemudi ataupun penumpang. Generasi pertama mulai akhir 1970-an, Toyota Kijang berevolusi hingga berubah model di 2004 dengan penambahan kata Innova, menandakan inovasi berkelanjutan layaknya kendaraan premium.

Intip saja segala kelengkapan yang ada pada Toyota Kijang Innova tipe V. Tak hanya perbedaan pada sisi eksterior yang semakin menunjukan aura luks dan mewah, namun fitur berteknologi tinggi pada interior. Bodi sepanjang 4,5 meter Innova sudah terlihat gagah. Apalagi ditambah gril berlapis krom, begitu juga ornamen krom pada garnish pelat nomor belakang, handle pintu juga cover spion semakin menegaskan kesan mewah yang ingin ditonjolkan. Lihat ciri khusus pada kaca belakang Innova tipe V, terdapat garis-garis tipis defogger yang membuat pengemudi tak kehilangan konsentrasi kalau sampai harus melewati daerah berkabut dan dingin.

Masuk ke interior, bodi luas Innova membuat kenyamanan maksimal untuk seluruh penumpang di tiap baris bangku. Mau tahu rahasia kenyamanan Innova? Masuk lewat pintu tengah, rasakan duduk di bangku baris keduayang memakai model captain seat, dan dilengkapi arm rest untuk masing-masing 1 jok. Pelapis fabric berkualitas tinggi yang digunakan juga berbeda dari tipe lainnya, terasa lebih halus dan nyaman di kulit.

Jangan lupa, semua bangku tiap baris telah dilengkapi perangkat keamanan safety belt 3 titik. Kelebihan untuk penumpang depan, apabila tidak memakai safety belt maka lampu indikator akan memperingatkan penumpang untuk segera memakai safety belt.

Pernik kecil sebagai pembeda untuk tipe lain, Innova tipe V dilengkapi lampu kabin dengan auto dimmer. Tengok juga son glasses holder pada bagian tengah plafon yang praktis. Kelebihan lain kala ingin berpergian keluar kota. Cup holderft bagian belakang laci konsol tengah terasa simpel namun sangat berguna. Kini total 11 cup holder menghuni Innova.

Belum cukup hanya untuk penumpang, pengemudi Innova tak ketinggalan turut serta dimanjakan. Panel meter kombinasi dipersenjatai teknologi optitron, tak kalah dengan Toyota Camry. Cabut kunci kontak, maka panel meter hanya terlihat hitam polos. Ketika kunci kontak dinyalakan, panel langsungterang dengan beragam indikator yang menyala.

Bahkan untuk memantau kinerja mesin, semua tipe Innova tipe V mesin bensin ataupun diesel memiliki indikator MID (Multi Information Display) yang akan menunjukan beragam informasi seperti konsumsi bahanbakar hingga jarak tempuh tersisa. Jangan puas dulu dengan kelebihan Innova. Setir Innova juga memakai model 4 spoke yang mewah, dan telah dilengkapi dengan steering switch yang sangat membantu pengemudi.

Bahkan keunggulan yang jarang ada di MPV lainnya, seperti dual SRS airbag, ABS, Double DIN, audio system dengan 6 CD changer indash, dan AC double blower Innova yang merata hingga baris ketiga masih ditambahkan fitur Auto Cooler, hingga tak perlu repot lagi bolak-balik mengatur tingkat kecepatan blower yang diinginkan kala panas menerjang.

Release Date : Kamis, 17 Juni 2010
Media : Otomotif, at page 09, size 760 mmk

Lebih Yakin Dengan Camry - Shinta Bachir



Jakarta - Pemilik lagu Cari Duit ini memilih Toyota Camry sebagai kendaraannya sehari-hari. Bodi mobil yang besar, membuat penyanyi yang juga membintangi Film Taring ini tak merasa kesulitan berlincah-lincah mengendarainya.

Sebagai pengaku penyuka kendaraan dengan kecepatan tinggi, Shinta Bachir lebih yakin berada di dalam kabin Camry miliknya. “Itu aku lakukan kalau di tol. Yah, kecepatan 140 km hingga 160 km per jam deh rata-rata yang aku gunakan. Atau melihat juga kondisi jalan,” ujarnya.

Sebelum mengemudikan mobilnya, Shinta yang kini berusia 22 tahun mengaku selalu mengecek kendaraannya terlebih dahulu. Mulai dari ban, air radiator, hingga minyak rem. “Kalo sudah dicek, aku merasa aman saja saat menjalankan mobilku. Dan aku nggak mau mobilku mogok gara-gara nggak ada air radiatornya,” tukas Shinta.

Alasannya memilih jenis sedan premium seperti Camry, karena ditunjang perangkat safety yang baik bagi keselamatan dirinya, serta penumpang yang lain. Salah satu yang dibanggakannya adalah fasilitas airbag. “Mulai dari bagian depan, belakang, dan samping kiri kanan mobil Camry memiliki airbag. Jadi aku nggak kuatir saat ngebut pakai mobil ini,” kilahnya sambil tertawa.

Shinta pun piawai dalam memilih warna, yakni hitam. Alasannya dengan hitam maka bodi mobil yang besar terlihat tidak tampak besar. “Tampaknya jadi ramping dan excellent banget,” tuturnya.

Sebagai wanita, ia pun mengakui cukup kesulitan saat memarkirkan kendaraannya. Namun sejak memakai Camry, ia tidak pernah lagi mengalami kesulitan.

“Mobil ini ada sensornya. Kalo aku parkir dan belum pas, sensornya berbunyi. Jadi simple dan memudahkan,” jelasnya.

Terlebih penampilan Camry yang mewah, kian menambah rasa percaya dirinya. Sentuhan luxury yang khas ala Camry inilah yang menjadi pertimbangan lainnya saat memilihnya. Fleksibilitas untuk acara formil maupun non formil menjadi keistimewaannya.

“Jadi, aku tidak hanya menggunakan mobilku saat aku show atau syuting film, tapi juga bisa aku pakai ke acara undangan khusus.”

Belum cukup, Shinta menambahkan kelegaan interior Camry yang luar biasa. Dia pun mengaku makin terpikat dengan mobil ini. “Kalau aku bepergian dengan orangtuaku, mereka bisa nyaman duduknya, soalnya ruangannya luas,” pungkasnya. (*)

Test Drive Toyota Yaris TRD Sportivo Otomotif

Banyak cara menggaet pasar, mulai dari performa yang ditingkatkan, juga hingga penampilan yang berbeda. Seperti Toyota Yaris TRD Sportivo ini. Dengan meningkatkan performa dan penampilan, diharapkan pangsa anak muda menikmati Yaris yang dilego dengan harga Rp 245,450 juta (on the road, Jakarta) dengan beberapa peranti dari TRD yang bermarkas diJepang.

SATU WARNA
Yaris tipe S merupakan tipe teratas dari jajaran 3 tipe Yaris, setelah yang paling rendah dan E di tengah-tengah. Dengan kelengkapan smart entry key, start/stop engine button, lalu dual SRS Airbag serta penggunaan rem cakram untuk roda belakang, sudah menjadi standarnya.

Ditambah lagi aksesori TRD Sportivo ini, spoiler depan, belakang, lalu pelek serta suspensi di keempat roda. Tampak di depan spoilernya lebih berkesan macho dibanding Yaris tipe S standar. Begitupun di belakang, tampak desain seperti rear diffuser dengan dual muffler tip dari TRD. Plus aero kit di atas kaca belakang. Oh ya, tipe ini hanya berkelir putih.

Tetapi hal yang menggelitik adalah suspensinya. Sebab ini salah satu performa yang bisa dirasakan langsung oleh pengemudinya. Dengan racikan dari TRD diharapkan stabililasnya bisa melebihi kualitas peranti standar.

Saat melewati jalanan di pinggiran ibu kota dengan permukaan tak terlalu rata dan tak jarang bertemu lubang, bantingan sedikit membuat tubuh bergoyang-goyang. Tetapi ayunannya masih belum mencapai tahap membuat lelah alias bikin pegel.

Ya sudah, bawa ngebut saja! Pada kecepatan sekitar 60 km/jam dan melakukan zig-zag, masih tak ada gejala bodi belakang ngepot alias oversteer, begitupun understeer tak terjadi, suspensinya masih mampu menahan beban ke depan dan traksi roda pun masih cukup kuat menapak jalan.

Barulah, ketika kecepatan merambat naik di atas 120 km/jam manuver dadakan tentunya makin terbatas, karena efek oversteer sudah mulai terjadi. Tentu sekadar menyalip di tol dengan sudut tak tajam masih mendapatkan traksi stabil dari suspensi ini. Dijalan lurus dan terkadang bumpy seperti permukaan tol Cipularang, atau tol JORR, redaman sedikit terasa keras di dalam. Tetapi malah ini tak memengaruhi pengendaliannya. Tunggangan masih bisa dikontrol oleh pengemudi ke arah yang dimaui begitu, masih sedikit terasa terpaan angin mendorong mobil, ketika mendahului mobil besar dalam kecepatan tinggi, seperti saat melewati bus, terasa ada dorongan ke samping.

Terasa, suspensi ini memberikan sensasi berbeda pada Yaris. Cukup memberikan stabilitas, juga tak meninggalkan sisi kenyamanan buat penumpangnya.

Release Date : Kamis, 17 Juni 2010
Media : Otomotif, at page 11, size 1020 mmk
Journalist : Tim OTOMOTIF

Rabu, 16 Juni 2010

Toyota Star Safety System


Toyota Motor Corp. semakin intens menyempurnakan sistem safety yang ada di mobil-mobil buatannya. Kini semua model Toyota di semua rentang harga memiliki kelengkapan standar safety yang melampaui model dikelasnya masing-masing. Bagi Toyota, keselamatan adalah milik semua orang, bukan orang tertentu saja.

Baru-baru ini Toyota meluncurkan program Star Safety System yang mengkampanyekan perbaikan sistem keselamatan mobil.

Star Safety System kini jadi fitur standar di semua tipe model Toyota Sistem ini terdiri dari lima teknologi yang akan bekerjasama meningkatkan keselamatan penumpangnya. Lima sistem itu adalah:

  1. Vehicle Stability Control yang membantu mencegah mobil tergelincir atau kehilangan traksi saat dikendarai di jalanan licin. Sistem ini juga mengurangi resiko understeer dan oversteer saat bermanuver di tikungan. Vehicle Stabilty Control diakui menurunkan resiko kecelakaan yang berkaitan dengan handling.
  2. Brake Assist yang bisa mendeteksi panic breaking yaitu kondisi dimana pengemudi dengan cepat menggangkat kaki dari pedal gas dan menekan pedal rem dalam-dalam. Sistem ini akan mengartikan mobil dalam situasi darurat dan terancam. Sistem lalu mengeluarkan semua tenaga pengereman agar mobil bisa terhindar dari kecelakaan atau minimal mengurangi tingkat keparahan cidera.
  3. Anti-lock Brake System mencegah roda mobil terkunci saat di rem habis. Bila roda tidak terkunci, mobil masih bisa dikendalikan untuk menghindari benturan.
  4. Traction Control berfungsi mendeteksi roda yang slip dan melakukan pengereman individual untuk mencegah mobil tergelincir. Fitur ini sangat bermanfaat di jalanan licin dan basah.
  5. Electronic Brake-force Distribution membagi daya pengereman ke semua roda secara berimbang untuk mendapatkan jarak pengereman terpendek.

Konsistensi Toyota dalam Meningkatan Kualitas Pendidikan Nasional



Jakarta (14/5) – Sebagai salah satu bentuk komitmen berkelanjutan terhadap peningkatan kualitas pendidikan, PT. Toyota-Astra Motor (TAM) bersama Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaud) kembali menyelenggarakan lomba Toyota Bercerita untuk yang ke-3 dengan mengambil tema “Nyaman bersahabat dengan lingkungan”. Sebagai sosialisasi awal pada masyarakat, bertempat di gedung Manggala Wanabakti Jakarta diselenggarakan coaching clinic pada 100 guru TK yang berasal dari Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. Dengan materi yang dibawakan oleh Kak Awam (pendongeng dari Kampung Dongeng) dan Shanaz Haque (Selebriti dan pemerhati anak) yang berisi teknik dan motivasi dalam menyampaikan pesan melalui bercerita kepada anak.

Bercerita atau budaya tutur, merupakan bagian dari kultur timur yang sangat kuat. Hanya saja pengembangannya belum terlalu seoptimal budaya baca, sebagai salah satu upaya mengembalikan budaya tutur dalam pendidikan anak yang bersifat interaktif, untuk itu Toyota Astra Motor menyelenggarakan program Toyota Bercerita yang merupakan bagian dari aktifitas Corporate Social Responsibility (CSR) Toyota Astra Motor dalam mendukung bidang pendidikan secara umum terutama pada pendidikan anak usia dini. Program yang sudah berjalan semenjak tahun 2008 memperoleh respon positif setiap tahunnya dengan pertumbuhan peningkatan peserta yang besar. Untuk tahun ini diikuti 1.231 guru TK se-Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat.

“Dengan mengikuti program ini saya bisa mendapatkan pelatihan bercerita dan membuka kesempatan masuk ke dunia bercerita professional. Karena sebagai guru, saya merasa harus terus termotivasi agar selalu meningkatkan mutu pengajaran melalui sharing dan feedback yang saya dapat dari program Toyota Bercerita ini. “ tutur Ibu Aidha pemenang pertama Toyota Bercerita 2 yang juga guru TK Al-Hanief Bekasi.

Program Toyota Bercerita mempunyai beberapa tahap yakni Sosialisasi, Coaching clinic, Single Moving Competition, dan Awarding. Saat ini Toyota Bercerita 3 telah memasuki tahap coaching clinic, yang bertujuan agar para guru-guru TK mendapatkan informasi serta pelatihan mengenai prinsip dasar bercerita, selain itu juga untuk meningkatkan kualitas para guru dalam memberikan motivasi kepada anak didik.

“Taman kanak-kanak adalah jenjang awal pendidikan sekaligus fondasi utama pendidikan di sekolah yang nantinya akan menentukan kualitas penerus bangsa. Melalui coaching clinic dalam program ini, kami berharap dapat meningkatkan ketrampilan guru untuk memotivasi anak didiknya agar peduli terhadap pendidikan dan juga lingkungan.” Ungkap Joko Trisanyoto Direktur Pemasaran PT. Toyota-Astra Motor .

Cuma Warga AVANZANATION yang bisa Cuci dan Vakum gratis



Tahun lalu warga Avanzanation heboh cuci gratis,kali ini ditambah juga vakum gratis!

Cukup bawa mobil Avanza Anda, fotokopi STNK dan tunjukan STNK AVANZA asli.

Dapatkan layanan CUCI dan VAKUM di bengkel-bengkel cuci berikut:

Surabaya:

  • 13 Juni & 20 Juni 2010. IN & Out Car Wash. Jl. Raya Jemur Sari No.36
  • 27 Juni & 4 Juli 2010. C3 Car Wash. Jl Raya Jemur Sari No. 100

Jogjakarta:

  • 27 Juni, 4, 11 & 18 Juli 2010. C&O Car Wash. Jl Magelang Km 4,5

Jakarta:

  • 1 Juli 2010. Orlen Depok. Jl Margonda Raya Kav 88, Mal Depok
  • 11 Juli 2010. Orlen Bintaro. Jl. Raya Pondok Aren no. 10 Bintaro Jaya Sektor 9
  • 18 Juli 2010. CMC Cibubur. Jl. Alternatif Cibubur-Clengungsi No.9
  • 25 Juli 2010. C3 Kelapa Gading, Jl. Sentra Bisnis Artha Gading (Dalam SPBU Pertamina)

Pekan baru:

  • 18 Juli & 25 Juli 2010. Edi Car wash. Jl Riau No. 81D
  • 1 Agustus& 8 Agustus 2010. Zamrud Car Wash. Jl. Arifin Ahmad No. 138

Syarat&ketentuan berlaku:

  1. Periode program sesuai tanggal dan bengkel yang bekerjasama di atas dimulai jam 07.00-15.00 WIB
  2. Bawa mobil Avanza, fotokopi STNK atau tunjukan STNK AVANZA asli pada hari pencucian sesuai jadwal kegiatan
  3. Nomor Antrian akan diberikan pada saat pendaftaran di lokasi sesuai dengan urutan kedatangan pendaftaran.
  4. Satu Mobil hanya boleh melakukan pencucian satu kali dalam satu hari kegiatan sesuai dengan Paket Cusi Mobil kerjasama Toyota dengan bengkeel cuci mobil yang berpartisipasi.

Have Fun Without Go Mad Autobild


Berbeda dengan versi awal TRD Sportivo, Yaris yang satu ini tidak lagi mengisi pasar niche, melainkan menjadi varian flagship. Tampang sangar menjadi pembeda dari model lebih murah.

Moncong depannya kian agresif dengan hadirnya lip spoiler hitam dengan desain terbilang atraktif, seperti hendak memeluk jalan. Tampilannya semakin kokoh dengan hadirnya sirip putih yang mengentalkan aroma sporty.

Side skirt hadir dengan aksen logo TRD Sportivo di pintu belakang sebagai penguat. Sementara motif pelek berubah menjadi palang lima two tone dengan ukuran tetap 15 inci dan berbalut ban 185/60 R15.

Nuansa balap sangat kuat tercium dari buritan. Paling kentara dengan hadirnya diffuser hitam dengan ornamen mata kiiting di sudut kiri dan kanan. Sepasang muffler cutter bertengger manis di sudutnya. Sedangkan spoiler atap menjadi penegas keandalannya saat melaju di kecepatan tinggi. Walau minimalis, hadirnya sirip di sudut membuatnya terlihat seksi.

Now, it's time for having fun...

Varian TRD Sportivo dilengkapi suspensi kit depan dan belakang. Tujuannya untuk membuat Yaris semakin stabil saat manuver. Tentu hambar rasanya jika agresivitas bentuk Yaris berkurang. Dan benar saja, Yaris ini lincah saat diajak 'bermain'.

Pindah jalur secara cepat tidak membuatnya limbung. Dengan panjang hanya 3.750 mm menjadikan upaya menerobos di tengah kepadatan jalan sebuah hiburan memikat. Apalagi Yaris dikenal memiliki akselerasi awal kuat karena besarnya perbandingan final gear yang dipakai.

Pengendalian kembali diuji saat harus melahap jalan berliku. Di sini terasa sekali bedanya dengan varian standar. Pengendalian Yaris TRD Sportivo versi kedua ini terasa Hat dan mampu mengikuti kem-auan pengemudi. Memang potensi understeer tetap dirasakan, tapi itu lebih sulit dideteksi dibanding model standar.

Cukup surprise juga kami merasakan pengendalian Yaris TRD ini. Jika coba digambarkan secara eksak, terjadi peningkatan
sekitar 20% dari model standar. Cukup untuk membuatnya terasa fun saat dikendarai. Suatu unsur yang sangat diminati segmen pembeli Yaris.

Bagaimana dengan performa? Mestinya dengan semakin kerasnya suspensi akan membantu ban mendapatkan traksi terbaik lantaran tidak mendapatkan beban berlebih dari gerakan mobil. Terbukti, saat start Yaris tidak liar meski berada di trek basah. Ia berhasil menuntaskan 0-100 km/ jam dalam waktu 11,74 detik.

Asyiknya, peningkatan respons suspensi tidak berimbas banyak pada kenyamanan. Bahkan untuk memastikannya kami sempat sengaja melindas bak kontrol. Bantingannya memang lebih keras
dari standar namun tidak sampai mengganggu. Jika coba dianalogikan terjadi penambahan kekerasan sekitar 5%. Tidak sampai membuat pasangan Anda marah karena merasa tidak nyaman.

Sayang revisi yang dilakukan belum menyentuh sektor interior. Imbuhan TRD belum hadir meski hanya pada tuas atau lingkar kemudi. Bentuknya masih sama persis dengan S A/T Limited. Untungnya Yaris ini mengambil DNA dari model yang sebelumnya menjadi flagship itu. Oleh karenanya fitur memikat seperti fog-lamp depan, kontrol audio di setir, keyless, dan tombol Start/Stop tetap disematkan. Senyum Anda akan mengembang tanpa perlu repot dengan kenyamanannya.

FIRST OPINION
Penambahan uns dengan hanya sedikit mengorbankan faktor kenyamanan menjadi tujuan dirilisnya Yaris TRD Sportivo Ver.2. Nama besar TRD menjamin meningkatnya pengendalian varian flagship Yaris ini tanpa membuat perut Anda mual. Kendati demikian, bagi sebagian orang selisih harga Rp 26 juta dari S A/T Limited bukanlah angka yang kecil.

SEKILAS PANDANG
Baru tersedia dalam piliti-an warna Super White II.
Anda bisa membeli body atau suspension kit-nya saja jika ingin mempercantik Yaris versi facelift.
Versi TRD Sportivo menjadi Small Hatchback termahal saat ini

Release Date : Selasa, 15 Juni 2010
Media : Autobild, at page 20-21, size 1650 mmk
Journalist : Susanto Ari P

Sabtu, 12 Juni 2010

Toyota Merk Paling Dipercaya di Arab


Merek mobil apa yang paling dipercaya konsumen di Arab Saudi dan United Arab Emirates (UAE) ? Penelitian yang dilakukan YouGov menunjukkan Toyota dan BMW adalah merek-merek paling dipercaya. Keduanya mendapat nilai tinggi pada YouGov Automotive Index 2010 untuk kategori value for money, safety, peformance, biaya kepemilikan dan kenyamanan tempat duduknya.

Diposisi ketiga dan ke empat adalah Mercedes dan Lexus, mobil mewah buatan Toyota.

Survei ini melibatkan 1400 responden dari kedua negara dan menunjukkan popularitas SUV dibandingkan jenis kendaraan lain.

Polanya, adalah 15% dari seluruh pemilik mobil menggunakan SUV berukuran sedang seperti Toyota Prado atau Lexus RX, dan 10% menggunakan SUV berukuran besar, seperti Toyota Land Cruiser. Diperkirakan pertumbuhan jumlah pemilik SUV akan mencapai 22% untuk mid-size SUV dan 14% untuk full-size SUV.

Camry Memudahkan Buat Wanita - Uli Auliani


Jakarta - Pemilik wajah cantik Uli Auliani memilih sedan Toyota Camry sebagai kendaraannya sehari-hari. Bodi mobil premium yang besar bagi pemain Film Pulau Hantu 2 ini tak berarti mengurangi kelincahannya saat berada di balik kemudi.

Uli yang kini main di sinetron komedi 3 Masketir di Global TV ini mengaku kalau dirinya sangat menyukai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Ini ia lakukan ketika hendak pulang ke tempat tinggalnya di Bandung, Jawa Barat.

“Paling nggak kecepatannya 160 km perjam. Aku berani karena mobil ini tidak goyang atau oleng saat aku pakai. Dan mobil ini sangat lincah. Aku nggak merasa terganggu dengan badan mobil yang besar. Sebaliknya buat aku malah mengasyikan,” ungkapnya saat ditemui di lokasi syuting 3 Masketir, Ciganjur, Jakarta.

Sebelum mengemudikan kendaraan, wanita kelahiran 23 tahun silam ini mengaku selalu mengecek terlebih dahulu kendaraannya. Mulai dari air radiator hingga ukuran angin ban mobilnya. “Aku jadi merasa aman dan nggak kuatir saat berkendaraan dengan kecepatan tinggi,” tutur Uli.

Alasan lain Uli memilih Toyota Camry karena kendaraan ini memiliki tingkat safety yang baik untuk keselamatan pengemudi dan penumpangnya. Terutama fasilitas Airbag.

“Itulah kenapa aku jatuh hati pada mobil ini,” terangnya sambil tertawa. Juga sensor yang dimiliki mobil ini sangat membantu baginya dalam berkemudi. Saat sedang berjalan, sensor akan berbunyi otomatis ketika ada kendaraan yang mendekati kendaraannya. Begitu juga ketika ia akan memarkirkan mobil, sensornya juga akan berbunyi ketika badan mobil sudah dekat dengan benda yang ada di belakangnya.

“Simple dan memudahkan. Karena umumnya wanita suka kesulitan saat memarkir mobil,” tambahnya.

Selain itu interior yang leluasa, dijadikan olehnya sekaligus sebagai ruang istirahat dirinya. Rutinitas kerja yang memakan waktu panjang serta kelelahan saat di lokasi syuting, disiasatinya dengan menjadikan mobilnya itu sebagai ruang istirahatnya.

“Kalau sudah capek banget dan suasananya nggak memungkinkan, aku tidur di lokasi syuting di dalam mobil sampai matahari membangunkanku,” ungkap wanita pemilik tinggi badan 170 cm ini tak sungkan menceritakan kebiasaannya tersebut saat di lokasi syuting. (*)

Toyota Prius Tetap Nomor 1


Toyota Prius kembali jadi model paling diminati di Jepang. Sejak diluncurkan tahun lalu, posisinya sebagai mobil paling laris tidak tergantikan model lain. 12 bulan berturut-turut, Prius selalu nomor satu.

Sepanjang Mei, Toyota mengirimkan 27.208 unit Prius ke pelanggannya di seluruh Jepang. Di posisi kedua adalah Suzuki WagonR dengan penjualan 14.475 unit disusul Daihatsu Tanto, sebanyak 13.518 unit. Data-data penjualan itu dirilis Japan Automobile Dealers Association dan Japan Mini Vehicles Association.

Dari sepuluh mobil paling laris, Toyota menempatkan tiga modelnya, seperti juga Daihatsu. Suzuki menempatkan dua model dan masing-masing satu dari Honda dan Nissan.

Di Amerika Serikat penjualan mobil hybrid sepanjang Mei meningkat pesat hampir 19% dibandingkan April, lebih baik dari peningkatan penjualan mobil konvensional berkisar 12%. Total penjualan mobil hybrid mencapai 27.800 unit. Dari jumlah itu 51% adalah Toyota Prius atau 14.178 unit. Sementara bila digabung dengan model-model hybrid Toyota lainnya mencapai 20.294 unit.

'Pitch' Peremuk Gelas Sampanye


Lexus LF A

Di sebuah studio audio ultra-modern yang didominasi warna putih, supercar Lexus LFA berwarna Pearl White menghadapi penantangnya; gelas champagne. Begitu tombol start ditekan, roda belakang mulai berputar diatas dynanometer. Suara mesin makin nyaring dan meraung mengiris udara. Angka di speedometer dengan cepat berubah, seperti kedipan mata, 150, 160, 170 mpg. Gelas yang berada di depan speaker berdenyut keras lalu ….cring….retakan halus di sekujur tubuhnya dengan cepat memicu ledakan yang meruntuhkan gelas itu. Adegan dramatis itu ditampilkan dalam slow motion yang begitu anggun.

Itulah iklan TV terbaru dari Lexus yang mulai disiarkan di Amerika Serikat pekan ini. Suara mesin V10 552hp bisa memecahkan gelas tanpa bantuan manipulasi komputer grafis atau trik kamera.

"Gelas itu benar-benar pecah. Itu karena suara kendaraan yang dirancang secara tepat," kata Dave Nordstrom, vice president of marketing, Lexus. "Kami hanya ingin menunjukkan betapa dalamnya upaya kami untuk mengejar kesempurnaan serta komitmen untuk inovasi. LFA dirancang untuk menghasilkan suara exhaust yang unik dan itu diilustrasikan dengan begitu indah," katanya.

Lexus bekerjasama dengan tim insinyur untuk meningkatkan kualitas akustik mesin 4.8 liter yang terpasang di LF-A dengan melakukan tuning intensif multi-stage exhaust system. Mulai dari derum hingga seperti suara mesin Formula One saat melaju kencang. Para insinyur mengatur mesin sedemikian rupa sehingga suara mesin LF-A punya frekuensi tertentu. Suara yang ditata apik membuat siapapun yang mendengarnya bergairah dan emosinya tergugah.

Dalam proses pembuatan commercial berjudul ‘Pitch’ itu, Lexus meminta bantuan fisikawan dari universitas ternama untuk menentukan jenis gelas sampanye yang punya frekuensi sama dengan frekuensi yang dihasilkan mesin LFA saat berputar pada kecepatan tinggi. Frekuensi gelas harus sama persis dengan frekuensi suara yang keluar dari sistem exhaust agar bisa pecah.

Pembalap Lexus, Scott Pruett berada di balik kemudi dan melaju di atas dynanometer hingga mesin berputar pada kecepatan 7000-9000 rpm, menghasilkan frekuensi suara yang pas sehingga getarannya bisa memecahkan gelas.

Ini bukan pertamakali Lexus menggunakan gelas sampanye untuk iklan di TV. Salah satu yang sangat terkenal adalah iklan sedan Lexus LS tahun 1989. Iklan yang memperkenalkan Lexus dan menggambarkan semangat pursuit of perfection itu tetap mengagumkan hingga sekarang. Dalam iklan itu pedal gas sedan LS ditekan habis hingga mesin berputar dengan kecepatan tinggi, sementara piramid yang tersusun dari gelas sampanye disusun di atas kap mesin. Saat speedometer mencapai top speed, sampanye dituang ke gelas paling atas dan selanjutnya mengalir lembut ke seluruh gelas di bawahnya, tanpa ada yang tumpah atau menggoyang piramid.

Tahun 2006, Lexus menampilkan iklan untuk mengilustrasikan fitur terbaru park assist yang terpasang di LS 460. Secara dramatis sekaligus presisi, full-size sedan ini parkir paralel disela-sela dua piramid raksasa yang dibuat dari gelas sampanye, tanpa menyentuh gelas sama sekali.

Senin, 07 Juni 2010

fantastic festival

Setiap Pembelian semua jenis mobil TOYOTA* selama bulan Juni-Agustus 2010,
anda berhak memenangkan Gran Prize ALPHARD Setiap bulan KIJANG INNOVA setiap hari.
*tidak berlaku untuk HiLux, Dyna & Limo
*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Listi sekarang juga di 081805361681 atau 0361 8634313

Pasar Otomotif Mei 2010: Toyota Pertahankan Dominasi Pasar Otomotif Roda 4 Tanah Air



Jakarta - Ditengah koreksi kecil pasar otomotif pada bulan Mei 2010, Toyota berhasil mempertahankan dominasinya sebagai pemimpin industri Otomotif dengan menjual kendaraan sebanyak 22.184 unit. Beberapa model kendaraan Toyota bahkan meningkat penjualan nya di tengah penurunan pasar yang diprediksi oleh Gaikindo mengalami koreksi sebesar 8%.

Toyota Yaris yang pada bulan lalu baru saja melansir line up terbarunya Yaris TRD Sportivo ver.2 dengan tujuan menyediakan pilihan yang lebih lengkap kepada mereka yang berjiwa muda, berhasil mengatasi koreksi pasar bulan Mei 2010 dengan terjual sebanyak 1.373 unit atau meningkat sebesar 5% dari penjualan bulan April 2010.

Di kelas sedan, Toyota Vios tidak ketinggalan berhasil membukukan peningkatan penjualan sebesar 2% atau berhasil terjual sebanyak 426 unit. Salah satu kontribusi besar keberhasilan Toyota mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar adalah Corolla Altis mencetak peningkatan penjualan sebesar kurang lebih 40% setelah membukukan penjualan sebanyak 197 unit sepanjang bulan Mei 2010.

Kendaraan komersial andalan Toyota yang tangguh di segala medan dan juga menguntungkan bagi pebisnis Toyota Dyna, mengalami peningkatan penjualan yang signifikan dengan berhasil terjual sebanyak 1.164 unit atau meningkat sebanyak 20% dari bulan sebelumnya.

Secara total Toyota berhasil merengkuh kurang lebih 39% pangsa pasar industri otomotif dan menempatkan Toyota sebagai pemimpin pasar. Penjualan sebanyak 22.184 unit menunjukkan betapa Toyota semakin terus dapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Secara kumulatif Hingga bulan Mei 2010 Toyota telah berhasil menjual kendaraan sebanyak 112.480 unit atau meningkat sebesar 0,6% terhadap periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Keberhasilan Toyota mempertahankan pencapaian sebagai pimpinan pasar nasional otomotif roda 4 tanah air ditengah koreksi pasar adalah sebuah pencapaian yang cukup baik. Semoga hal ini dapat menjadi pemacu semangat kami untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini kepada Toyota ”. Ujar Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.

Permintaan tinggi

Toyota Avanza, mobil terlaris di Indonesia masih terus memimpin kelas Low MPV dengan penjualan sebesar 11.013 unit. Sementara Kijang Innova Innova mobil pilihan keluarga Indonesia juga masih menjadi pemimpin pasar Medium MPV dengan berhasil mencetak angka penjualan sebesar 3.911 unit sepanjang bulan Mei 2010. Kedua model tersebut bahkan berhasil mencetak permintaan yang tercatat cukup tinggi, Avanza dan Kijang Innova berhasil mencetak angka SPK secara berturut turut sebesar 13.595 unit dan 4.163 unit.

“Permintaan akan Toyota Avanza dan Kijang Innova sangat tinggi, terima kasih atas kepercayaan pelanggan memilih produk Toyota, kami berjanji untuk memenuhi permintaan para pelanggan yang masih tertunda sesegera mungkin, harapan kami bulan depan dapat memenuhi semua permintaan tersebut “, tutup Johnny Darmawan.

Dua Model Toyota Kembali Raih Top Safety Pick


Dua model Toyota, 2010 Toyota Highlander dan 2010 Toyota Venza, mendapatkan penghargaan Top Safety Pick tahun ini dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Penghargaan prestisius ini diberikan kepada mobil yang bisa mendapatkan nilai tertinggi ‘good’ pada uji tabrak depan, belakang, samping dan rollpver yang dilakukan IIHS. Plus mobil itu harus dilengkapi dengan electronic stability control. Fitur terakhir ini terbukti berhasil mengurangi resiko kecelakaan tunggal karena mobil kehilangan stabilitasnya. IIHS adalah lembaga uji mobil independen dan nirlaba yang dibiayai asosiasi industri asuransi Amerika Serikat.

Dibandingkan tahun lalu, syarat untuk mendapatkan penghargaan Top Safety Pick lebih berat lagi. Karena bila tahun lalu hanya membutuhkan tiga nilai ‘good’ dari uji tabrak depan, samping dan belakang, tahun ini ditambah dengan satu jenis tes lagi yaitu rollover tes dimana atap mobil harus bisa menahan beban 4 kali beratnya sendiri. Tes ini untuk mengetahui kekuatan mobil melindungi penumpangnya jika terguling.

Pengujian terhadap Toyota Highlander menunjukkan atap midsize SUV ini mampu menahan beban hingga 4.74 kali. Sedangkan crossover Toyota Venza bisa menahan berat 4.70 kali beratnya sendiri.

Toyota Highlander yang dipasarkan di USA menggunakan mesin 3.5 liter dengan teknologi dual Variable Valve Timing with intelligence (VVT-i). Mesin ini dipasangkan transmisi 5-speed automatic transmission. Saat ini pabrik Toyota di Kyushu, Jepang ikut memasok Highlander yang dipasarkan di USA. Namun kelak, seluruhnya akan pasok dari pabrik Toyota di Princeton, Indiana. Pabrik yang mulai memproduksi Highlander sejak Oktober 2009 itu nantinya akan jadi-jadi satu-satunya pemasok untuk pasar Amerika Serikat dan Canada. Sementara pabrik di Kyushu berkonsentrasi memproduksi Highlander Hybrid.

Crossover Toyota Venza yang juga diproduksi di Amerika Serikat menggunakan platform Camry dan menjadi pilihan utama bagi keluarga yang butuh kendaraan untuk berpetualang sambil membawa anjing kesayangannya. Venza menggabungkan kenyamanan sedan, kepraktisan minivan dan ketangguhan SUV.

Dalam keluarga besar Toyota, peraih penghargaan Top Safety Pick IIHS bukan cuma kedua model itu saja. Selain Highlander dan Venza, juga minivan 2011 Toyota Sienna, dan sedan 2011 Toyota Avalon. Awal tahun ini, 2010 Toyota Corolla juga terpilih sebagai Top Safety Pick.

Produksi mobil Toyota terus meningkat dalam enam bulan terakhir. Di Jepang, produksi Toyota naik 71% menjadi hampir 250 ribu unit, sementara penjualan naik 50% dan eksport naik dua kali lipat.

Minggu, 06 Juni 2010

Toyota Kijang raih penghargaan The Greatest Brands of the Decade 2010 di ajang Marketeers Award

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan
(tengah) menerima penghargaan The Greatest Brand of the
Decade 2010 dari MarkPlus, Inc.

Jakarta (27/5) - Perjalanan Toyota Kijang dalam sepuluh tahun terakhir mampu beradaptasi untuk bertahan dan menjadi semakin kuat, hal ini dibuktikan dengan mendapatkan penghargaan ”The Greatest Brand of the Decade 2010” di ajang Marketeers Award hasil pilihan Editor (Editor’s choice) dan pengguna internet (Netizen’s Choice) untuk Product Brand -kategori Automotive, yang dilaksanakan oleh Majalah Marketeers & Markplus, Inc. Penyerahan award langsung oleh Hermawan Kartajaya selaku Founder & President of Markplus, Inc kepada Johnny Darmawan President Direktur PT. Toyota-Astra Motor di Hotel Four Season.

Tak terasa telah lebih dari 30 tahun Toyota Kijang mengabdi untuk masyarakat indonesia. Bukan waktu yang singkat bagi sebuah brand untuk dapat terus bertahan di tengah semakin sengitnya kancah persaingan. Semenjak muncul pertama kali tahun 1977, Toyota Kijang telah mengalami banyak inovasi untuk dapat terus memberikan yang terbaik bagi keluarga indonesia. Tercatat telah 5 kali perubahan bentuk dari Toyota Kijang yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dan perubahan yang terakhir adalah Kijang Innova.

Kijang Innova sebagai generasi teranyar dari keluarga Kijang merupakan sebuah inovasi di dunia otomotif, dengan berhasil memenuhi harapan keluarga besar bangsa indonesia. Hal ini dibuktikan dengan meraih beberapa penghargaan baik dari segi brand maupun penjualan yang dominan di kelasnya. Hingga saat ini Kijang Innova merupakan salah satu kontribusi terbesar dalam penjualan produk-produk Toyota di Indonesia.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan (kiri) menerima penghargaan The Greatest Brand of the Decade 2010 dari MarkPlus, Inc.

”Kami bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan ini, hal ini mendorong kami untuk terus berinovasi secara kreatif terhadap produk dan layanan kami untuk dapat terus melekat di hati masyarakat Indonesia” ungkap Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor.

Selain itu, pada ajang yang sama PT. Toyota-Astra Motor juga meraih penghargaan Corporate Brand - kategori Automotive pilihan pengguna Internet (Netizen’s choice). Penghargaan ini diraih berkat eksistensi PT. Toyota-Astra Motor selama sepuluh tahun terakhir dalam memberikan innovasi terbaru di dunia otomotif melalui kegiatan pemasaran dan kegiatan perusahaan yang kreatif.

Pemulihan Berlanjut


Penjualan Toyota Group. Diseluruh dunia selama April 2010 meningkat 21,3% dibandingkanp periode yang sama tahun lalu. Total penjualan- yang termasuk Daihatsu dan Hino - mencapai 671.921 unit, meningkat dari 554.034 unit tahun lalu. Hal itu diungkapkan Paul Nolasco, Jumat (28/5).

Dibandingkan penjualan Maret 2010, penjualan April ini terbilang turun. Maret lalu, Toyota Group menjual 876.126 unit diseluruh dunia.

Sementara produksi global meningkat 53,8% dibandingkan tahun lalu, menjadi 667.495 unit. Toyota Motor Corp. sendiri mengalami peningkatan produksi sebesar 62% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Total produksinya mencapai 591.109 unit.

Angka ekspor dari Toyota City, basis Toyota di Jepang, meningkat 117% menjadi 150.118 unit. Sementara produksi dari pabrik-pabrik Toyota di luar Jepang meningkat 55%. Produksi di Jepang meningkat 71%. Di China, produksi Toyota meningkat 42%.

Peningkatan produksi ini antaralain untuk memenuhi permintaan di Amerika Serikat dan Jepang yang mulai membaik, serta di China yang terus meningkat.

Penjulan mobil di Amerika Serikat pada April meningkat 24% menjadi 157.439 unit. Ini kenaikan ke enam kali berturut-turut.

Lebih Segar dengan Yaris TRD Sportivo Seputar Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan produk terbarunya, Yaris TRD Sportivo. Produk tersebut melengkapi kehadiran varianTRD lainnya, New Yaris Sportive ver.1 pada 2009 lalu yang diambil dari basis Yaris G.

Kelebihannya, selain tampilannya lebih fresh, mobil kawula muda itu diambil dari basis Yaris S A/T. "Kehadiran Toyota Yaris TRD Sportive ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka yang berjiwa muda Indonesia akan mobil yang sporty, tidak hanya dari sisi penampilan tapi juga dari sisi performa," kata Presiden Direktur PT Toyota AstraMotor (TAM) Johnny Darmawan di peluncuran Toyota Yaris TRD Sportivo ver.2 di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, belum lama ini.

Toyota Yaris TRD Sportivo ver.2 dibuat TAM dengan basis Toyota Yaris Type S bertransmisi otomatis yang dibuat lebih sporty dengan balutan beragam aksesoris dari TRD, seperti aerokit TRD, wheel disc TRD hingga dukungan suspensi.

Mobil tersebut hadir dengan balutan warna putih, dilengkapi dengan bermacam fitur pintar. Mulai dari smart entry system hingga smart start/stop system yang membuat mobil ini jadi lebih enak dikendarai.

Tidak hanya itu, beragam fitur hiburan terbaru ikut dibenamkan. Ada steering switch, serta new audio connector yang berfungsi sebagai auxiliary input (Aux-In). Konektor tersebut dapat menghubungkan perangkat MP3 dengan beragam gadget lainnya.

Pemilihan warna putih ini, menurut Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto karena warna ini sedang menjadi tren di kalangan anakjnuda. "Warna putih juga membuat mobil menjadi lebih keren," ujarnya.

Dan untuk menebus semua sensasi tersebut, para pengendara yang berjiwa muda harus merogoh kocek hingga Rp240.450.000 (on the road Jakarta), atau lebih mahal sekitar Rp26 jutaan dibanding Yaris Type S standar.

20 Unit per Bulan
Joko mengatakan, kehadiran Yaris TRD untuk menyegarkan pilihan hatchback Toyota. Penjualan Yaris pada tahun ini meningkat 60,5 persen di pasar domestik dengan rata-rata 1.124 unit per bulan dibandingkan dengan 2009 sekitar 700 unit per bulan.

"Untuk Yaris TRD Sportivo ver.2, target kami tidak muluk-mu-luk, cuma 20 unit per bulan. Kalau demand bertambah, kami naikkan," ujar joko.

Joko menjelaskan bahwa target yang rendah ini disebabkan karena pasar mobil sport ala Yaris ini memang kecil. "Apalagi kebanyakan aksesorisnya kita masih impor," tandasnya.

Sepanjang Januari sampai April 2010 penjualan ritel Yaris mencapai 4.406 unit dengan pangsa pasar 25,6 persen. "Total pasar hatchback di pasar nasional (semua merek) sekarang rata-rata 4.436 unit per bulan," tuturnya.

Sampai akhir tahun Yaris diperkirakan terjual sampai 12 ribu unit dan Yaris TRD Sportivo ver.2 diharapkan menjadi nilai tambah bagi daya juang persaingan yang sangat ketat dengan kompetitor.

"Selama tiga tahun sejak 2007, market share Yaris terus meningkat. Dimulai dari 16 persen meningkat menjadi 19 persen dan sekarang 25 persen," ujarnya.

Pangsa pasar sedan hatchback sekelas Yaris sebesar 7,7 persen dari total penjualan mobil di Indonesia. Sepanjang tahun lalu, pangsa pasar segmen ini mencapai 9,4 persen.

Release Date : Sabtu, 29 Mei 2010
Media : Seputar Indonesia, at page 21, size 1710 mmk
Journalist : anton c
Source : Presiden Direktur PT Toyota AstraMotor (TAM) Johnny Darmawan; Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto
Gratis Biaya Jasa s/d 50.000 km


Dengan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya, Toyota memberikan kemudahan lagi dalam perawatan kendaraan.

Kini, Servis Berkala di bengkel resmi Toyota berlaku GRATIS BIAYA JASA sampai dengan 50.000Km, dan untuk pembelian mobil sebelum 2009 berlaku sampai dengan 30.000Km (kecuali kendaraan Dyna dan Limo).

Di mana program ini berlaku selama 2 tahun sejak pembelian mobil Toyota.

Harga servis mobil Toyota menjadi semakin ringan.

Pentingnya Merawat Mobil Anda

Merawat mobil bisa diartikan sama dengan membuat mobil Anda selalu ’awet muda’. Tidak disiplin menaati jadwal Servis Berkala, itu sama saja dengan mempercepat kerusakan bahkan memperpendek umur mobil Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah perawatan Servis Berkala yang telah diatur oleh Toyota, selain membuat mobil Anda tetap prima, aman, dan nyaman digunakan, juga sekaligus menjaga agar TWC (Toyota Warranty Claim) tetap berlaku.

Servis Berkala setiap kelipatan 10.000km

Servis Berkala di bengkel resmi Toyota cukup dilakukan setiap kelipatan 10.000 km, sehingga total biaya perawatan menjadi lebih hemat. Pemeriksaan yang dilakukan oleh bengkel resmi tidak hanya sekedar ganti oli saja, melainkan untuk kesemua bagian mobil yang antara lain seperti mengganti/menukar komponen, memeriksa dan memperbaiki atau bila perlu diganti, pemeriksaan dan penyetelan, mengencangkan pada momen tertentu, termasuk di antaranya rotasi dan balancing ban.

Banyaknya item yang diganti ditentukan pada pembacaan odometer atau bulan (mana yang lebih dulu). Servis Berkala yang berlaku di bengkel resmi Toyota ini dimulai dengan pengecekan 1.000 km (gratis), 10.000 km, 20.000 km, 30.000 km dan seterusnya sampai 100.000 km.

Selalu baca isi buku Warranty dan Servis Berkala sebelum mobil diservis.

Hanya di Bengkel Resmi Toyota

Tidak semua bengkel sudah memiliki standarisasi bengkel secara umum. Lain halnya dengan bengkel resmi Toyota yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, pasti memiliki standar yang sama seperti Service Advisor (SA) dan teknisi yang andal dan terlatih dalam menangani Toyota anda, peralatan yang lengkap dan canggih, garansi hasil pekerjaan, jaminan TGP (Toyota Genuine Parts), TWC (Toyota Warranty Claim) serta fasilitas yang nyaman.

Toyota sendiri memiliki 5 main dealer dengan lebih dari 170 bengkel resmi yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Bengkel resmi ditandai dengan fascia serta ID Tower Toyota.

Dengan standarisasi yang dilakukan Toyota, tentunya bengkel resmi Toyota dapat memberikan layanan yang sama, baik dari segi kualitas maupun customer handling nya, sehingga pelanggan Toyota dapat merawat kendaraan Toyota-nya di bengkel resmi mana saja.

Layanan lain di bengkel resmi Toyota yang membantu Anda untuk mendapatkan pelayanan terbaik adalah adanya fasilitas Booking Service. Dengan melakukan booking sebelum servis, Anda tidak perlu antri, pengerjaan selesai tepat waktu, suku cadang sudah tersedia, dan teknisi siap melayani.

Pastikan Anda melakukan servis secara berkala pada mobil anda hanya di bengkel resmi TOYOTA.

Total Tayangan Laman

Entri Populer

Moving Forward

Adalah tentang Anda. Karir Anda. Teman-Teman Anda. Kehidupan Anda.

Tidak ada cara yang sama untuk mendefinikasikan Moving Forward. Bagi Kami, Moving Forward adalah tentang mendengarkan kebutuhan orang lain dan kebutuhan planet kita. Filosofi ini terpatri dalam setiap langkah yang Kita lakukan. Moving Forward adalah tentang merancang kendaraan yang ramah lingkungan di masa depan. Dengan kendaraan pionir berteknologi mesin hybrid elektrik/gas, Kami berbicara tentang mesin yang menggunakan tenaga yang berasal dari oksigen, dimana hasil buangannya berupa air. Dan dengan teknologi yang menjamin keselamatan terbaru, seperti sistem pengenalan pejalan kaki, komunikasi antar kendaraan dan radar keselamatan sebelum tabrakan, para ahli Kami berkarya untuk membuat kendaraan yang aman bagi semua orang.

Tujuan kami adalah meningkatkan kualitas kehidupan Anda. Ini bisa diartikan sebuah MPV yang mengantar anak ke sekolah. Sebuah sedan yang menunjukkan kepercayaan diri, ”Anda Sudah Tepat” atau sebuah 4x4 yang bekerja keras seperti yang Anda lakukan.

Dengan demikian, apapun arti Moving Forward bagi Anda, Kami dapat membantu Anda untuk mencapainya. Moving Forward adalah tentang perbaikan berkelanjutan. Bila Anda melihat dunia dari sisi ini, Anda dapat merasakan perbaikan dari hari ke hari, di setiap aspek kehidupan. Jadi, ketika Kita menatap masa depan, hanya ada satu cara untuk Kita bergerak. Kedepan



Loading...

CarPictures.com > Automotive News