Photobucket Photobucket

informasi harga toyota wilayah bali dan pemesanan kendaraan toyota.

informasi harga toyota wilayah bali dan pemesanan kendaraan toyota.
Pusat Informasi Dan Penjualan Toyota Baru Di Bali
Listiari - Counter Sales PT. Agung Automall - Dealer Resmi Mobil Toyota Bali
Jl. Gatot Subroto No 2A Kediri-Tabanan Bali
READY STOCK ALL TYPE: Avanza, Innova, Rush, Fortuner, Hilux, Land Cruiser, Previa, Alphard, Prius, Baru, 2011 | Gempar Toyota Menangkan : Lexus LX 570 8 New Alphard Tipe X 20 Grand New Kijang Innova Tipe E M/T Bensin 40 Yaris Tipe J M/T Setiap pembelian semua jenis mobil TOYOTA * selama bulan September-Desember 2011 * Tidak berlaku untuk Limo Syarat dan Ketentuan Berlaku ..
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
Gempar Toyota Menangkan : Lexus LX 570 8 New Alphard Tipe X 20 Grand New Kijang Innova Tipe E M/T Bensin 40 Yaris Tipe J M/T Setiap pembelian semua jenis mobil TOYOTA * selama bulan September-Desember 2011 * Tidak berlaku untuk Limo Syarat dan Ketentuan Berlaku ..

Cari Blog Ini

Form Request

Untuk permintaan informasi Dealer Toyota dan Harga Toyota: Tabanan, Denpasar, Bali dan sekitarnya silahkan kirim email dengan mengisi form berikut ;

Nama Anda
Your Email Address
Telepon/HP
Kota/Propinsi
Isi Pesan

Minggu, 28 Maret 2010

MODIFIKASI OFFROAD TOYOTA LAND CRUISER BJ740 1985


Kegandrungan Dimas Prabowo dan bapaknya pada kendaraan berpenggerak 4 roda sudah dikenal luas. Baik di kalangan teman-teman bapak anak tersebut ataupun komunitas lainnya. Reputasi yang dimiliki ini kadang membawa berkah karena kerap jadi prioritas pertama ditawari jip-jip varian langka.

Memiliki Toyota Land Cruiser 70 series memang telah menjadi dambaan Dimas dan bapaknya. "Sempat mencoba berburu Land Cruiser 70 series ini, namun hasilnya tidak menggembirakan. Kebanyakan jip seperti ini kondisinya tidak baik atau sudah terlalu banyak dimodifikasi. Selain itu seringkali bermasalah dengan surat kelengkapannya," keluh mahasiswa semester 2 dari suatu universitas swasta terkemuka di Jakarta ini.

Pada suatu hari di luar dugaan, seseorang datang bertandang ke rumah keluarga Dimas di Lampung. Toyota Land Cruiser BJ74 khusus dibawa orang tersebut untuk ditawarkan pada bapaknya. Kecintaan keluarga Dimas pada kendaraan 4x4 rupanya membawa orang tersebut untuk menawarkan jip yang konon pernah dipakai kendaraan operasional suatu badan dunia di Timor Timur.

Laksana mendapat durian runtuh, Dimas yang tengah menimba ilmu di Jakarta ini pun dikabari mengenai berita baik ini. "Walau beberapa bagian seperti bumper belakang tidak ada, namun tidak menyurutkan kegembiraan kami. Apalagi surat kendaraan ini lengkap dan menggunakan transmisi matik. Wuih...kayak mimpi aja!" cengir pemuda yang mengaku keranjingan jip karena tertular virus dari bapaknya.

Kekurangan yang ada pada jip justru bikin Dimas makin bersemangat. Apalagi, "Bapak memberi kepercayaan untuk mendesain sendiri bumper serta kekurangan lainnya. Semuanya dikerjakan di bengkel pribadi di Lampung," celotehnya.
Semenjak itulah Dimas seakan membangun keintiman dengan BJ74-nya. Akhirnya kendaraan ini diserahkan sepenuhnya jadi kendaraan harian.

BUKAN BUNDERA
Land Cruiser 70 Series merupakan andalan baru bagi Toyota sebagai penerus tongkat estafet dari Land Cruiser 40 Series yang diperkenalkan pada tahun 1984. Sama dengan 40 Series, 70 Series merupakan 'kuda pekerja' dengan spesifikasi heavy duty.

Series 70/71 merupakan versi short wheel base (SWB), sedangkan 73/74 jadi medium wheel base (MWB). Sedangkan 75/77 merupakan versi long wheel base (LWB). Bahkan belakangan muncul pula seri 76 , 77 hingga 79 yang merupakan versi semi long dan long wheel-base dengan varian bodi yang berbeda.

Selain tipe heavy duty, keluarga besar 70 Series memiliki versi light duty yang dikenal sebagai LJ70 Bundera, Toyota Land Cruiser II ataupun Prado tergantung dimana kendaraan tersebut dijual. Bundera baru muncul pada tahun 1985 dan bertahan hingga tahun 1996. Tidak seperti kebanyakan series 70 lainnya, Bundera dipersenjatai dengan mesin lebih kecil.

Selepas tahun 1997, dengan lahirnya 90 Series, Toyota Land Cruiser light duty ini hanya dikenal dengan nama Prado. Sejak itu pengembangannya tidak ada hubungannya lagi dengan 70 series.

Tranfercase 2 speed part-time bawaan asli kendaraan masih sehat walafiat dan berfungsi baik. Uniknya untuk mengoperasikan mode 4H cukup memencet tombol pada dasbor.

Mesin diesel turbo berkode J3B-T yang tak lain merupakan bawaan asli kendaraan tidak dijamah sedikitpun. Mesin berkapasitas 3.431 cc ini dirasa sudah cukup mumpuni menghela tubuh bongsor jip yang menjadi generasi penerus Toyota Land Cruiser BJ40 series ini.

Girboks 4 percepatan matik bawaan asli mesin mengalami keru-sakan dan sudah tidak bisa diper-baiki lagi. Untunglah Dimas berhasil menemukan girboks tipe serupa yang didapatkannya di pasar limbah kendaraan import dalam kondisi yang cukup baik.

Format Suspensi tidak diubah sedikitpun. Per-nya pun masih mangandalkan bawaan asli jip ini sedangkan sokbrekemya mengandalkan Rancho RS 9000 untuk bagian depan dan Deustech pada bagian belakang.

Sebuah antena komunikasi yang lazim ditemui pada kendaraan-kendaraan operasional yang sering dipakai PBB masih menempel dan terlipat rapi di tempatnya. Inilah salah satu kenang-kenangan saat menjalankan tugas di Timor-Timur.

Gardan bawaan asli kendaraan ini masih dipertahankan. Keandalan dan kekuatannya tak terbantahkan.

Ban legendaris BFGoodrich T/A berukuran 33 x 12.5 R15 melingkar pada pelek alloy model Centerline. Sebuah kombinasi yang dipilih guna meningkatkan kenyamanan dan kestabilan jip ini saat melintas jalan raya.

Di bumper belakang sebuah tire hanger sudah ditambahkan agar sosok BJ74 makin gagah. Tak lupa di kedua sisi kanan-kiri jip ditambahkan batang-batang pipa yang berfungsi ganda sebagai sidebar dan footstep.

Interior FJ74 ini telah direstorasi ulang. Bahan pelapis jok telah mengalami penggantian. Pun demikian dengan setir bawaan aslinya yang kondisinya menyedihkan sehingga perlu dibalut ulang dengan bahan semi kulit. Sedangkan kabin belakang yang semula melompong diisi dengan jok penumpang belakang milik Toyota Avanza

Bumper depan merupakan hasil rancangan coretan tangan sendiri. Begitu pun dengan bumper belakang dan pengerjaannya dilakukan di bengkel milik pribadi. Di bumper depan winch Warn 8274 M50 tampak sudah terpasang.

Third Brake lamp ala Land Rover Freelander sepertinya nyasar di bagian buritan. Walau terlihat ganjil tapi paling tidak lampu ini memiliki fungsi safety sebagai lampu rem ketiga.

Sebuah snorkel yang merupakan optional untuk Land Cruiser 70 Series anggun terpasang pada sisi kanan jip ini.

Release Date : Selasa, 23 Maret 2010
Media : Majalah JIP, at page 40-43, size 4320 mmk
Journalist : Suryo Sudjatmiko

Tidak ada komentar:

Gratis Biaya Jasa s/d 50.000 km


Dengan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya, Toyota memberikan kemudahan lagi dalam perawatan kendaraan.

Kini, Servis Berkala di bengkel resmi Toyota berlaku GRATIS BIAYA JASA sampai dengan 50.000Km, dan untuk pembelian mobil sebelum 2009 berlaku sampai dengan 30.000Km (kecuali kendaraan Dyna dan Limo).

Di mana program ini berlaku selama 2 tahun sejak pembelian mobil Toyota.

Harga servis mobil Toyota menjadi semakin ringan.

Pentingnya Merawat Mobil Anda

Merawat mobil bisa diartikan sama dengan membuat mobil Anda selalu ’awet muda’. Tidak disiplin menaati jadwal Servis Berkala, itu sama saja dengan mempercepat kerusakan bahkan memperpendek umur mobil Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah perawatan Servis Berkala yang telah diatur oleh Toyota, selain membuat mobil Anda tetap prima, aman, dan nyaman digunakan, juga sekaligus menjaga agar TWC (Toyota Warranty Claim) tetap berlaku.

Servis Berkala setiap kelipatan 10.000km

Servis Berkala di bengkel resmi Toyota cukup dilakukan setiap kelipatan 10.000 km, sehingga total biaya perawatan menjadi lebih hemat. Pemeriksaan yang dilakukan oleh bengkel resmi tidak hanya sekedar ganti oli saja, melainkan untuk kesemua bagian mobil yang antara lain seperti mengganti/menukar komponen, memeriksa dan memperbaiki atau bila perlu diganti, pemeriksaan dan penyetelan, mengencangkan pada momen tertentu, termasuk di antaranya rotasi dan balancing ban.

Banyaknya item yang diganti ditentukan pada pembacaan odometer atau bulan (mana yang lebih dulu). Servis Berkala yang berlaku di bengkel resmi Toyota ini dimulai dengan pengecekan 1.000 km (gratis), 10.000 km, 20.000 km, 30.000 km dan seterusnya sampai 100.000 km.

Selalu baca isi buku Warranty dan Servis Berkala sebelum mobil diservis.

Hanya di Bengkel Resmi Toyota

Tidak semua bengkel sudah memiliki standarisasi bengkel secara umum. Lain halnya dengan bengkel resmi Toyota yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, pasti memiliki standar yang sama seperti Service Advisor (SA) dan teknisi yang andal dan terlatih dalam menangani Toyota anda, peralatan yang lengkap dan canggih, garansi hasil pekerjaan, jaminan TGP (Toyota Genuine Parts), TWC (Toyota Warranty Claim) serta fasilitas yang nyaman.

Toyota sendiri memiliki 5 main dealer dengan lebih dari 170 bengkel resmi yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Bengkel resmi ditandai dengan fascia serta ID Tower Toyota.

Dengan standarisasi yang dilakukan Toyota, tentunya bengkel resmi Toyota dapat memberikan layanan yang sama, baik dari segi kualitas maupun customer handling nya, sehingga pelanggan Toyota dapat merawat kendaraan Toyota-nya di bengkel resmi mana saja.

Layanan lain di bengkel resmi Toyota yang membantu Anda untuk mendapatkan pelayanan terbaik adalah adanya fasilitas Booking Service. Dengan melakukan booking sebelum servis, Anda tidak perlu antri, pengerjaan selesai tepat waktu, suku cadang sudah tersedia, dan teknisi siap melayani.

Pastikan Anda melakukan servis secara berkala pada mobil anda hanya di bengkel resmi TOYOTA.

Lexus Indonesia

Automotive Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Moving Forward

Adalah tentang Anda. Karir Anda. Teman-Teman Anda. Kehidupan Anda.

Tidak ada cara yang sama untuk mendefinikasikan Moving Forward. Bagi Kami, Moving Forward adalah tentang mendengarkan kebutuhan orang lain dan kebutuhan planet kita. Filosofi ini terpatri dalam setiap langkah yang Kita lakukan. Moving Forward adalah tentang merancang kendaraan yang ramah lingkungan di masa depan. Dengan kendaraan pionir berteknologi mesin hybrid elektrik/gas, Kami berbicara tentang mesin yang menggunakan tenaga yang berasal dari oksigen, dimana hasil buangannya berupa air. Dan dengan teknologi yang menjamin keselamatan terbaru, seperti sistem pengenalan pejalan kaki, komunikasi antar kendaraan dan radar keselamatan sebelum tabrakan, para ahli Kami berkarya untuk membuat kendaraan yang aman bagi semua orang.

Tujuan kami adalah meningkatkan kualitas kehidupan Anda. Ini bisa diartikan sebuah MPV yang mengantar anak ke sekolah. Sebuah sedan yang menunjukkan kepercayaan diri, ”Anda Sudah Tepat” atau sebuah 4x4 yang bekerja keras seperti yang Anda lakukan.

Dengan demikian, apapun arti Moving Forward bagi Anda, Kami dapat membantu Anda untuk mencapainya. Moving Forward adalah tentang perbaikan berkelanjutan. Bila Anda melihat dunia dari sisi ini, Anda dapat merasakan perbaikan dari hari ke hari, di setiap aspek kehidupan. Jadi, ketika Kita menatap masa depan, hanya ada satu cara untuk Kita bergerak. Kedepan