![]() |
|
Amerika Serikat – Bulan Maret 2010 telah berlalu. Memasuki kuartal kedua, total penjualan mobil-mobil Toyota selama 2010 di Amerika Serikat meningkat pesat.
Donald V. Esmond, Senior Vice President Toyota Motor Sales, U.S.A., Inc menjelaskan performa penjualan yang diraih Toyota adalah cerminan kepercayaan konsumen yang semakin meningkat. “Penjualan bulan Maret sangatlah menggembirakan dan hasil ini merefleksikan kepercayaan konsumen kami. Ini membuktikan para konsumen sangat percaya akan kualitas keselamatan dan ketahanan dari produk-produk Toyota. Mereka masih sangat percaya terhadap merek ini,” terangnya.
Esmond menambahkan pelayanan total kepada konsumen setia Toyota di Paman Sam, menjadi kunci sukses penjualan Toyota di awal 2010. “Kami senantiasa dengan setia berada di samping konsumen kami. Tiap kali ada keluhan dan masukan kami selalu siap menampungnya. Dan kami bangga konsumen kami tetap memilih Toyota,” imbuhnya.
Yang mengagumkan, hasil penjualan selama Januari-Maret 2010, ternyata lebih tinggi bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Toyota Motor Sales, U.S.A mengklaim ada peningkatan hingga 8,7 persen atau total kenaikkan sebanyak 186.863 unit. Bahkan khusus Maret 2010 saja, ada kenaikkan hingga 35,3 persen bila dibandingkan bulan yang sama tahun lalu.
Penjualan tertinggi diraih oleh Toyota Camry dan Camry Hybrid yang meningkat 23,5 persen. Total kedua varian ini menyumbangkan penjualan hingga 36.251 unit.
Toyota Corolla juga memperoleh respon yang luar biasa. Tercatat dalam sebulan saja telah terjual hingga 9.623 unit atau naik 28 persen. Sementara capaian Toyota Prius terjual 11.786 unit.
Hal senada juga dialami oleh Lexus. Divisi mobil mewah dari Toyota ini berhasil memikat hati 10.060 konsumennya atau naik 34,1 persen dibandingkan tahun lalu.
Sedan Lexus ES 350 terjual sebanyak 3.860 unit, sedangkan Scion mengumpulkan penjualan 3.511 unit. Jadi secara keseluruhan selama Januari-Maret 2010, Toyota berhasil mencatatkan penjualan hingga 385.686 unit kendaraan.
Dengan hasil penjualan yang luar biasa ini, membuktikan bahwa respon pasar terhadap mobil-mobil produksi Toyota sangatlah cerah. Konsumen sekali lagi percaya akan kualitas dari merek Toyota. (*)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar