
Dan kawasan Timur Tengah seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Iran, Kuwait, Oman, Syria, Qatar, bahkan Lebanon pun menjadi tujuan utama yang dianggap memiliki potensi pasar yang positif bagi pabrikan Jepang tersebut.
"Dalam satu bulannya, ekspor Innova ke kawasan Timur Tengah tersebut bisa mencapai 900 unit,"ujar Chief External Affair PT Toyota Manufacturing Indonesia, Irwan Priyantoko, di Jakarta (31/3/2010).
Dengan fitur dan spesifikasi yang mirip-mirip dengan yang dipasarkan di pasar tanah air, Kijang Innova bermesin diesel 2.5 tipe V yang paling banyak diminati kawasan timur Tengah.
Selain itu, adiknya Innova, yaitu Avanza pun tidak mu kalah. Namun, untuk Avanza, kawasan Asia Tenggara yang dijadikan incaran perluasan para mereka.
Thailand, Malaysia dan Filipina menjadi negara-negara penerima suplai Toyota Avanza terbesar dengan jumlah per bulannya mencapai 1.000 unit.
"Filipina paling banyak, perbulannya bisa sekitar 400 unit," tambahnya.
Bahkan dalam dua bulan terakhir di tahun 2010 ini saja, Toyota Avanza bisa diekspor sebanyak 1.400 unit pada Januari dan sebanyak 1.800 unit pada bulan Februari.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar