![]() |
|
Toyota Prius tetap jadi pilihan utama pembeli mobil di Jepang dalam 12 bulan terakhir. Selama satu tahun penuh, generasi ketiga Toyota Prius hybrid menjadi jawara dalam daftar mobil paling laris di negeri itu.
Data yang dirilis Japan Automobile Dealers Association, Toyota Prius terjual 26,482 unit sepanjang April 2010, atau lebih dari dua kali lipat rival terdekatnya. Honda Jazz yang berada di posisi kedua mengirim 12,222 unit sepanjang bulan yang sama.
Posisi puncak di daftar ini juga menjadikan Prius sebagai satu-satunya kendaraan berteknologi yang masuk dalam sepuluh besar. Satu-satunya mobil hybrid lain yang pernah jadi jawara mobil terlaris di Jepang adalah Honda Insight pada April 2009, sebelum Prius di luncurkan disana. Popularitas Prius tidak terganggu meskipun ada recall untuk perbaikan software sistem pengereman pada Februari 2010.
Di Amerika Serikat permintaan Prius juga luarbiasa. Sepanjang April 2010 Toyota menjual 12,555 unit. Ini artinya naik hampir 50% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat 8,833 unit. Penjualan Prius menyumbang 84% dari seluruh mobil hybrid yang dijual Toyota di sana, baik bermerek Toyota atau Lexus.
Kelley Blue Book, situs otomotif yang menjadi acuan pembeli mobil bekas di Amerika Serikat menempatkan Toyota Prius sebagai mobil paling hijau dalam daftar 2010 Top 10 Green Cars.
Yang menjadi nilai plus Toyota Prius adalah efisiensi bahan bakar 51mpg dikota dan 48mpg di tol. Keunggulan Prius lainnya adalah teknologi full-hybrid system yang memungkinkan mobil beroperasi hanya dengan motor listrik saja, mesin bensin bensin saja atau kombinasi keduanya. Ini yang belum bisa di saingi kompetitornya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar