![]() |
PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kesempatan kepada wartawan otomotif menjajal New Vios. Tanggal 22 April lalu, para wartawan otomotif berkumpul di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, untuk menjajal New Vios menuju Bandung, Jawa Barat.
PT TAM menyediakan enam unit New Vios, yang terdiri dari satu unit tipe E berpersneling manual (M/T), dua unit tipe G M/T, dua unit tipe G berpersneling otomatik (A/T), dan satu unit terbaru tipe Toyota Racing Development (TRD) Sportivo, yang merupakan modifikasi dari New Vios tipe G A/T.
Banyaknya peserta yang berminat menjajal New Vios dari Citos ke Bandung membuat satu unit New Vios harus diisi oleh 3-4 wartawan.
Dalam menjajal New Vios ke Bandung itu, wartawan Kompas dengan wartawan Sinar Harapan, Media Indonesia, dan Bisnis Indonesia mendapatkan New Vios G A/T. Melaju kencang ditemani sindiran, lelucon, dan ”jebakan” tantangan untuk melaju kencang mewarnai perjalanan di Tol Cikampek dan Cipularang. Perjalanan dibikin sedikit bervariasi dengan melintas ke luar Tol Subang menuju Sari Ater (Ciater).
Kompetisi
Perjalanan ke Bandung itu diwarnai kompetisi khas eksekutif muda, antara lain, adu efisiensi bahan bakar, adu kecakapan foto, adu olahraga memanah, dan adu kekuatan kerja sama tim.
Yang sangat menarik adalah kompetisi presenter. Bagai seorang branch manager, setiap kelompok diajak mengenal kebolehan New Vios, termasuk mengkritik aspek pemasaran Toyota.
Berbekal acara sharing pengalaman dari anggota Toyota Vios Club Indonesia (TVCI), seperti eksekutif muda Rowan Suhendi, ibu muda Auliya Syafril, dan dokter kandungan Erwinsyah Harahap, peserta berupaya mengeksplorasi secara detail kekuatan dan kelemahan, serta meletakkan posisi New Vios di tengah kompetitornya.
”Kalau biasanya wartawan bertanya, kini wartawan dibiarkan mengenal sendiri New Vios ini,” kata Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran PT TAM Achmad Rizal.
Dari sisi efisiensi bahan bakar, akhirnya memang terbukti di dalam kondisi jalan bebas hambatan (tol) dan jalan umum lainnya, penggunaan bensin sangat bervariasi antara 12,25 kilometer per liter hingga 15,02 kilometer per liter.
General Manager Marketing TAM Widyawati mengatakan, ”Sejak diluncurkan hampir sebulan lalu, penjualan New Vios sudah mencapai 355 unit. Sekitar 10 persennya adalah TRD Sportivo.”
Release Date : Jumat, 30 April 2010
Media : Kompas, at page 44, size 560 mmk
Journalist : (Stefanus Osa triyatna)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar