Photobucket Photobucket

informasi harga toyota wilayah bali dan pemesanan kendaraan toyota.

informasi harga toyota wilayah bali dan pemesanan kendaraan toyota.
Pusat Informasi Dan Penjualan Toyota Baru Di Bali
Listiari - Counter Sales PT. Agung Automall - Dealer Resmi Mobil Toyota Bali
Jl. Gatot Subroto No 2A Kediri-Tabanan Bali
READY STOCK ALL TYPE: Avanza, Innova, Rush, Fortuner, Hilux, Land Cruiser, Previa, Alphard, Prius, Baru, 2011 | Gempar Toyota Menangkan : Lexus LX 570 8 New Alphard Tipe X 20 Grand New Kijang Innova Tipe E M/T Bensin 40 Yaris Tipe J M/T Setiap pembelian semua jenis mobil TOYOTA * selama bulan September-Desember 2011 * Tidak berlaku untuk Limo Syarat dan Ketentuan Berlaku ..
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
Gempar Toyota Menangkan : Lexus LX 570 8 New Alphard Tipe X 20 Grand New Kijang Innova Tipe E M/T Bensin 40 Yaris Tipe J M/T Setiap pembelian semua jenis mobil TOYOTA * selama bulan September-Desember 2011 * Tidak berlaku untuk Limo Syarat dan Ketentuan Berlaku ..

Cari Blog Ini

Form Request

Untuk permintaan informasi Dealer Toyota dan Harga Toyota: Tabanan, Denpasar, Bali dan sekitarnya silahkan kirim email dengan mengisi form berikut ;

Nama Anda
Your Email Address
Telepon/HP
Kota/Propinsi
Isi Pesan

Rabu, 17 November 2010

Back To Basic - MobilMotor


Indonesia memang bukan Thailand, Double Cabin di sini masih jelas habitatnya, di pedalaman.

Cerita soal value for money pada kategori double cabin (D-Cab) memang tidak adil jika hanya melihat aspek harga, resale value, dan banyak sarana after sales service serta ketersediaan suku cadang di pasaran. Selain populasinya yang termasuk langka, harga bekasnya juga tak jelas. Coba saja browse mobil bekas D-Cab situs-situs internet, pasti susah mendapatkan unit sekennya.

Lalu pajak kendaraan bermotor dan biaya perawatan serta konsumsi bahan bakar rasanya pun tak menjadi catatan panjang para pemilik D-Cab. Sebab, pasarnya sangat kecil (niche), jadi bukan sembarang orang yang membelinya dan pasti deretan panjang list budget tadi tak lagi menjadi bahan kalkulasi mereka.

Kenyataan yang terjadi sebaliknya, pertimbangan value for money justru membuat sebuah D-Cab segera menjadi idaman konsumen. Boleh jadi karena kenyataan berikut ini.

Soal habitat, mayoritas D-Cab hanya berada di pedalaman. Kalau boleh disebutkan di pertambangan, perkebunan dan bahkan sebagian ada yang menjadi kendaraan operasional militer dan polisi. Hanya sedikit porsi D-Cab yang menjadi bagian gaya hidup, berbeda dengan awal kemunculannya di tahun 2000-an. Kini mereka benar-benar menjadi kendaraan armada (fleer). Perhitungan angka-angka ekonomis secara bisnis berperan di sini.

Dan jangan dibandingkan dengan kondisi di Thailand, karena di sana D-Cab adalah mobil utama untuk berbisnis, keperluan keluarga dan bahkan mobil rental saja pikup berkabin ganda. Padahal kondisi lalu lintas, infrastruktur, budaya dan alam negeri gajah putih itu tak jauh berbeda dengan Tanah Air.

Memangfokus utama memilih D-Cab adalah pada utilitasnya, yakni kemampuan mengangkut hingga 5 penumpang dan muat-an sekaligus, tentunya berkaitan dengan luas kabin dan bak. Berikutnya adalah ketangguhan menjadi pertimbangan penting, yakni sistem gerak 4 roda beserta fitur pendukungnya seperti Limited Slip Differential dan kaki-kaki yang kokoh. Perangkat-perangkat yang menjadi pendukung utama performa dan pengendalian D-Cab saat menjelajah area yang tak mampu dilalui kendaraan biasa.

Tak Diduga
Hilux sebenarnya hadir sebagai finalis dalam kondisi yang tidak standar, walau sistem gerak, mesin dan beberapa fitur bawaan pabrik masih lengkap. Ban mud terrain, bedliner, tonneau cover, dan styling bar adalah fitur-fitur tambahan yang terpaksa kami coret dan dijadikan pengurang tetapi ternyata 'penalti' itu tidak cukup untuk mengurangi keperkasaannya. Bahkan unit yang dipinjamkan pun bukan yang terbaru.
Nyatanya, Hilux tetap memegang kursi terbaik di kategori D-Cab, walaupun selisih nilainya tipis dengan sang runner-up, Isuzu D-Max.

Penyebabnya, value for money yang membuatnya melesat tinggi, padahal kriteria lain tak bisa dikatakan lebih baik. Memang performa, kenyamanan dan akustik Hilux lebih baik dibanding para kompetitor, tetapi untuk kriteria lainnya nyaris jauh di bawah D-Max. Misalnya, pengereman dan fitur keselamatan, serta transmisi. Hilux E tidak dilengkapi airbag, dan ABS. Demikian dengan transmisi, Hilux masih menawarkan transmisi manual 5 kecepatan.

Area kabinnya, serasa memasuki cockpit Toyota lainnya. Karena memang Hilux termasuk bagian IMV Project, satu platform dengan Innova, dan Fortuner. Model-model tersebut saling berbagi desain dan komponen, karena bagian proyek kendaraan global Toyota. Artinya satu platform untuk pikup, SUV, dan MPV akan tampak sama di manapun di belahan dunia ini.

Pada dasarnya D-Cab adalah kuda beban, maka utilitas dan performa menjadi pertimbangan utama. Perangkat turbocharger dan intercooler telah mendongkrak performa mesin, dan menurut hasil uji dyno, tenaga dan torsi Hilux menjadi yang terbesar di kelasnya. Soal utilitas, sepertinya para kompetitor telah sadar untuk segera menutupi celah tersebut.

Akhirnya, apapun hasil uji dan pengamatan juri, toh Hilux masih layak bertakhta untuk kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut sebagai D-Cab terbaik.

Rodeo Reborn
Sebenarnya jika mau jujur, di antara para finalis D-Cab, unit tes Isuzu D-Max yang paling siap. Selain penampilan menawan dengan facelift terakhir, juga perangkat tambahannya terbaru. Sebut saja airbag, ABS dan transmisi matik, semuanya memang fitur baru yang ditawarkan D-Max.

Seperti para jawara ICOTY lainnya, nilai perolehan D-Max termasuk sedang-sedang saja dan konstan di semua kriteria. Tetapi justru konsistensi tersebut yang biasanya membuat finalis akan berada di puncak tertinggi. Walaupun demikian nyatanya D-Max nyaris mendudukinya, hanya berseiisih tipis dengan D-Cab terbaik tahun ini, Hilux.

D-Max unggul dalam kelengkapan fitur safety dan hasil uji pengereman yang terpendek di kategorinya, maklum telah dilengkapi ABS dan EBD. Tetapi performa mesin 3,0-liter D-Max belum mampu mengejar Hilux.

Soal utilitas tak jauh beda dengan Hilux. Hanya saja rata-rata juri secara subyektif menilai suspensi D-max terlalu keras, sehingga kurang nyaman. Walaupun kelak saat menjadi kuda beban, justru suspensi keras berarti tangguh.

Pemindah sistem gerak part-time 4WD D-Max masih seperti pendahulunya berupa tombol tekan yang diletakkan di dasbor tengah. Para juri menilai pemindah mode sistem gerak tersebut praktis. Walaupun cukup dikhawatirkan rentan terhadap air, karena elektrik. Pada ICOTY kali ini pun, pemindah mode gerak elektris bisa ditemukan pada Navara hanya saja dengan tombol putar. Padahal habitat D-Cab adalah wilayah yang tidak bisa dijamah oleh kendaraan biasa, itupun dengan beban penuh kalau perlu. Tetapi tentunya para pedesain D-Max telah cukup matang memikirkan perlindungan perlengkapan ber-offroad tersebut.

Soal desain, D-Max cukup ideal sebagai kuda beban di area pedalaman. Sudut datang yang cukup besar dipadu dengan tinggi dek bak yang rendah memudahkan untuk bermanuver dan bongkar muat barang.

Old Soldier
Dengan permohonan maaf mendalam MM menuliskan judul di atas bukan untuk merendahkan, tetapi betapa kami surprise dengan Navara. Pertama, odometer unit tes telah menunjukkan angka di atas 40.000 km. Kedua, usianya pun lebih dari 2 tahun, dan tampaknya unit tes masih sama dengan unit tes saat ICOTY 2008. Ketiga, tak ada unit tes lain yang bisa dipinjamkan PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), itu pun dengan catatan jika terjadi apa-apa maka tanggung jawab dilimpahkan kepada NMI.

Dan benar saja, saat kami coba mencari tahu mengapa hasil uji emisinya cukup tinggi, turbochargerrusak berat. Dugaan kami sebenarnya kerusakan telah kronis sebelum unit tes kami terima, yakni pelumas turbo merembes ke saluran intake dan ruang bakar mesin. Itu penyebab nilai opasitasnya tinggi. Dan masalah rupanya menjalar, akibat berkurangnya pelumasan pada bilah turbo mengakibatkan perangkat force induction tersebut menyerah.

Kembali apresiasi kami masih berlanjut sebab para mekanik NMI segera mengganti unit turbo dan membuat Navara kembali siap berkompetisi.

Namun kembalinya sang pejuang ternyata belum cukup, padahal angka-angka yang di-raihnya tak bisa dibilang rendah karena masih berada di tengah. Katakan saja soal interior dan eksterior, masih terbaik. Dan mengingat Navara sebagai kompromi antara kendaraan kerja dan penjelajah kota, nilai akustiknya terbaik, bahkan kapasitas baknya masih yang terluas.

Kalau performa, harus diakui karena faktor usia, dan hanya Navara yang berkapasitas 2,5-liter, sementara D-Max dan Hilux memakai mesin 3,0-liter. Walaupun mesin dilengkapi pendongkrak tenaga yakni turbocharger dan intercooler, namun para kompetitornya berkiat sama.

Sepertinya hal itu mengingatkan pada ungkapan seorang Pahlawan Perang Dunia Kedua, Jenderal Douglas MacArthur, "Old soldiers never die, they just fade away".

Release Date : Selasa, 09 November 2010

Media : MobilMotor, at page 76-83, size 6600 mmk
Journalist : Afid SY Uno

Tidak ada komentar:

Gratis Biaya Jasa s/d 50.000 km


Dengan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya, Toyota memberikan kemudahan lagi dalam perawatan kendaraan.

Kini, Servis Berkala di bengkel resmi Toyota berlaku GRATIS BIAYA JASA sampai dengan 50.000Km, dan untuk pembelian mobil sebelum 2009 berlaku sampai dengan 30.000Km (kecuali kendaraan Dyna dan Limo).

Di mana program ini berlaku selama 2 tahun sejak pembelian mobil Toyota.

Harga servis mobil Toyota menjadi semakin ringan.

Pentingnya Merawat Mobil Anda

Merawat mobil bisa diartikan sama dengan membuat mobil Anda selalu ’awet muda’. Tidak disiplin menaati jadwal Servis Berkala, itu sama saja dengan mempercepat kerusakan bahkan memperpendek umur mobil Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah perawatan Servis Berkala yang telah diatur oleh Toyota, selain membuat mobil Anda tetap prima, aman, dan nyaman digunakan, juga sekaligus menjaga agar TWC (Toyota Warranty Claim) tetap berlaku.

Servis Berkala setiap kelipatan 10.000km

Servis Berkala di bengkel resmi Toyota cukup dilakukan setiap kelipatan 10.000 km, sehingga total biaya perawatan menjadi lebih hemat. Pemeriksaan yang dilakukan oleh bengkel resmi tidak hanya sekedar ganti oli saja, melainkan untuk kesemua bagian mobil yang antara lain seperti mengganti/menukar komponen, memeriksa dan memperbaiki atau bila perlu diganti, pemeriksaan dan penyetelan, mengencangkan pada momen tertentu, termasuk di antaranya rotasi dan balancing ban.

Banyaknya item yang diganti ditentukan pada pembacaan odometer atau bulan (mana yang lebih dulu). Servis Berkala yang berlaku di bengkel resmi Toyota ini dimulai dengan pengecekan 1.000 km (gratis), 10.000 km, 20.000 km, 30.000 km dan seterusnya sampai 100.000 km.

Selalu baca isi buku Warranty dan Servis Berkala sebelum mobil diservis.

Hanya di Bengkel Resmi Toyota

Tidak semua bengkel sudah memiliki standarisasi bengkel secara umum. Lain halnya dengan bengkel resmi Toyota yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, pasti memiliki standar yang sama seperti Service Advisor (SA) dan teknisi yang andal dan terlatih dalam menangani Toyota anda, peralatan yang lengkap dan canggih, garansi hasil pekerjaan, jaminan TGP (Toyota Genuine Parts), TWC (Toyota Warranty Claim) serta fasilitas yang nyaman.

Toyota sendiri memiliki 5 main dealer dengan lebih dari 170 bengkel resmi yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Bengkel resmi ditandai dengan fascia serta ID Tower Toyota.

Dengan standarisasi yang dilakukan Toyota, tentunya bengkel resmi Toyota dapat memberikan layanan yang sama, baik dari segi kualitas maupun customer handling nya, sehingga pelanggan Toyota dapat merawat kendaraan Toyota-nya di bengkel resmi mana saja.

Layanan lain di bengkel resmi Toyota yang membantu Anda untuk mendapatkan pelayanan terbaik adalah adanya fasilitas Booking Service. Dengan melakukan booking sebelum servis, Anda tidak perlu antri, pengerjaan selesai tepat waktu, suku cadang sudah tersedia, dan teknisi siap melayani.

Pastikan Anda melakukan servis secara berkala pada mobil anda hanya di bengkel resmi TOYOTA.

Lexus Indonesia

Automotive Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Moving Forward

Adalah tentang Anda. Karir Anda. Teman-Teman Anda. Kehidupan Anda.

Tidak ada cara yang sama untuk mendefinikasikan Moving Forward. Bagi Kami, Moving Forward adalah tentang mendengarkan kebutuhan orang lain dan kebutuhan planet kita. Filosofi ini terpatri dalam setiap langkah yang Kita lakukan. Moving Forward adalah tentang merancang kendaraan yang ramah lingkungan di masa depan. Dengan kendaraan pionir berteknologi mesin hybrid elektrik/gas, Kami berbicara tentang mesin yang menggunakan tenaga yang berasal dari oksigen, dimana hasil buangannya berupa air. Dan dengan teknologi yang menjamin keselamatan terbaru, seperti sistem pengenalan pejalan kaki, komunikasi antar kendaraan dan radar keselamatan sebelum tabrakan, para ahli Kami berkarya untuk membuat kendaraan yang aman bagi semua orang.

Tujuan kami adalah meningkatkan kualitas kehidupan Anda. Ini bisa diartikan sebuah MPV yang mengantar anak ke sekolah. Sebuah sedan yang menunjukkan kepercayaan diri, ”Anda Sudah Tepat” atau sebuah 4x4 yang bekerja keras seperti yang Anda lakukan.

Dengan demikian, apapun arti Moving Forward bagi Anda, Kami dapat membantu Anda untuk mencapainya. Moving Forward adalah tentang perbaikan berkelanjutan. Bila Anda melihat dunia dari sisi ini, Anda dapat merasakan perbaikan dari hari ke hari, di setiap aspek kehidupan. Jadi, ketika Kita menatap masa depan, hanya ada satu cara untuk Kita bergerak. Kedepan