- Siapkan SIM dan tanda pengenal lain yang diperlukan untuk adminitrasi di dealer. Dari rumah, juga sudah persiapkan kira-kira kebutuhan mobil seperti apa, termasuk fitur-fiturnya. Ini mencegah calon konsumen kehilangan orientasi ketika salesperson menawarkan beragam fitur menarik.
- Setelah administrasi beres, salesperson akan menyiapkan unit mobil test drive.
- Setelah siap, sales person akan menemani anda. Ini akan kesempatan salesperson untuk menjelaskan lebih mendalam tentang mobil.
- Adakalanya pihak dealer sudah punya rute yang dipersiapkan untuk sesi test drive. Rute ini dirancang agar bisa memberi pengalaman mengemudi di berbagai kondisi seperti jalanan kota, tol, jalan berliku/perbukitan, beragam kondisi lalulintas dan menunjukkan bagaimana mobil ini merespon aneka kondisi itu.
- Biasanya sesi pertama salesperson yang akan berada di belakang kemudi menjelaskan driving dynamics mobil. Calon konsumen di kursi penumpang bisa mengeksplorasi fitur-fitur yang ada seperti semudah apa mengatur kursi, pengaturan suhu, dan tombol-tombol entertainment system. Termasuk seberapa lapang ruang kaki dan kepala.
- Saat berada di balik kemudi, calon konsumen bisa memanfaatkan untuk mengekplorasi driving dynamics mobil. Jangan lupa untuk memeriksa seberapa mudah mengatur kursi, kemudi, spion dan seatbelt
- Jalankan mobil dengan normal, tidak perlu ekstrim, toh kondisi ektrim tidak terjadi setiap hari. Bila memungkinkan tambahi rute test drive dengan jalur yang sering anda lewati/bakal dilewati setiap hari untuk mengetahui karakter dan kenyamanan mobil.
- Beri perhatian pada blind spot (area yang tidak terlihat dari spion), respon mobil saat akselerasi, mengerem, dan menikung. Juga seberapa mudah di diparkir atau mundur.
- Test drive biasanya berlangsung 30 menit dan bersiap-siap menerima pertanyaan dari salesperson yang mennyakan kapan siap untuk membeli. Sebagai calon pembeli anda tidak harus menjawab saat itu. Bila butuh waktu untuk mencari alternatif lain, jangan sungkan-sungkan meminta waktu berpikir.
- Salesperson akan sangat menghargai calon pembeli yang menepati janji memberi jawaban beli atau tidak. Jika calon konsumen terlihat berminat, dealer bisa saja memberi kesempatan lebih banyak untuk test drive dalam waktu lebih panjang agar calon-calon pembeli benar-benar mantap dengan keputusannya.
Cari Blog Ini
Form Request
Situs Resmi Toyota :
Sabtu, 04 Juni 2011
Sukses Test Drive
![]() |
|
Dengan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya, Toyota memberikan kemudahan lagi dalam perawatan kendaraan.
Kini, Servis Berkala di bengkel resmi Toyota berlaku GRATIS BIAYA JASA sampai dengan 50.000Km, dan untuk pembelian mobil sebelum 2009 berlaku sampai dengan 30.000Km (kecuali kendaraan Dyna dan Limo).
Di mana program ini berlaku selama 2 tahun sejak pembelian mobil Toyota.
Harga servis mobil Toyota menjadi semakin ringan.
Pentingnya Merawat Mobil Anda |
Merawat mobil bisa diartikan sama dengan membuat mobil Anda selalu ’awet muda’. Tidak disiplin menaati jadwal Servis Berkala, itu sama saja dengan mempercepat kerusakan bahkan memperpendek umur mobil Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah perawatan Servis Berkala yang telah diatur oleh Toyota, selain membuat mobil Anda tetap prima, aman, dan nyaman digunakan, juga sekaligus menjaga agar TWC (Toyota Warranty Claim) tetap berlaku.
Servis Berkala setiap kelipatan 10.000km |
Servis Berkala di bengkel resmi Toyota cukup dilakukan setiap kelipatan 10.000 km, sehingga total biaya perawatan menjadi lebih hemat. Pemeriksaan yang dilakukan oleh bengkel resmi tidak hanya sekedar ganti oli saja, melainkan untuk kesemua bagian mobil yang antara lain seperti mengganti/menukar komponen, memeriksa dan memperbaiki atau bila perlu diganti, pemeriksaan dan penyetelan, mengencangkan pada momen tertentu, termasuk di antaranya rotasi dan balancing ban.
Banyaknya item yang diganti ditentukan pada pembacaan odometer atau bulan (mana yang lebih dulu). Servis Berkala yang berlaku di bengkel resmi Toyota ini dimulai dengan pengecekan 1.000 km (gratis), 10.000 km, 20.000 km, 30.000 km dan seterusnya sampai 100.000 km.
Selalu baca isi buku Warranty dan Servis Berkala sebelum mobil diservis.
Hanya di Bengkel Resmi Toyota |
Tidak semua bengkel sudah memiliki standarisasi bengkel secara umum. Lain halnya dengan bengkel resmi Toyota yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, pasti memiliki standar yang sama seperti Service Advisor (SA) dan teknisi yang andal dan terlatih dalam menangani Toyota anda, peralatan yang lengkap dan canggih, garansi hasil pekerjaan, jaminan TGP (Toyota Genuine Parts), TWC (Toyota Warranty Claim) serta fasilitas yang nyaman.
Toyota sendiri memiliki 5 main dealer dengan lebih dari 170 bengkel resmi yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Bengkel resmi ditandai dengan fascia serta ID Tower Toyota.
Dengan standarisasi yang dilakukan Toyota, tentunya bengkel resmi Toyota dapat memberikan layanan yang sama, baik dari segi kualitas maupun customer handling nya, sehingga pelanggan Toyota dapat merawat kendaraan Toyota-nya di bengkel resmi mana saja.
Layanan lain di bengkel resmi Toyota yang membantu Anda untuk mendapatkan pelayanan terbaik adalah adanya fasilitas Booking Service. Dengan melakukan booking sebelum servis, Anda tidak perlu antri, pengerjaan selesai tepat waktu, suku cadang sudah tersedia, dan teknisi siap melayani.
Pastikan Anda melakukan servis secara berkala pada mobil anda hanya di bengkel resmi TOYOTA.
Total Tayangan Halaman
Entri Populer
-
OTOMOTIFNET - Kijang Innova J bisa dikatakan sebagai kasta terendah dari keluarga MPV Toyota, dengan banderol yang ditawark...
-
Release Date : Rabu, 17 Februari 2010 Media : Otomotif, at page 15, size 1850 mmk Journalist : KI:X Sedan 4 pintu ini memang yahud ...
-
Bicara soal Avanza atau Xenia, enggak usah ditanya lagi soal resale value-nya. Bahkan sering kedua saudara kandung itu punya harga jual kemb...
-
Toyota Kijang Innova : Mana Yang Terbaik Diantara Bensin Vs Diesel - Jika ditanya, mana yang lebih baik antara Kijang Innova bensin versus...
-
Toyota Kijang Generasi 1 (1977 - 1980) Diperkenalkan pertama kali pada 9 Juni 1977 dalam bentuk yang sangat sederhana. Pickup kotak berpint...
-
New Fortuner and Hilux 2011 Toyota officially restyled the Hilux SW4 (fortuner) in the East. The pair (Pickup and SUV) will stand in...
-
Spesifikasi New Kijang Innova : NB: Klik untuk memperbesar gambar brosur * Untuk harga Toyota New Kijang Innova terkini silahkan klik menu h...
-
AVANZA Avanza E Manual (New) 138,200,000 Avanza G Manual (New) 153,300,000 ...
-
Toyota Motor Company dan anak perusahaannya Daihatsu Motor di hari Natal 2008 telah meluncurkan mobil MPV berkapasitas 7 penumpang yaitu Toy...
Adalah tentang Anda. Karir Anda. Teman-Teman Anda. Kehidupan Anda. Tidak ada cara yang sama untuk mendefinikasikan Moving Forward. Bagi Kami, Moving Forward adalah tentang mendengarkan kebutuhan orang lain dan kebutuhan planet kita. Filosofi ini terpatri dalam setiap langkah yang Kita lakukan. Moving Forward adalah tentang merancang kendaraan yang ramah lingkungan di masa depan. Dengan kendaraan pionir berteknologi mesin hybrid elektrik/gas, Kami berbicara tentang mesin yang menggunakan tenaga yang berasal dari oksigen, dimana hasil buangannya berupa air. Dan dengan teknologi yang menjamin keselamatan terbaru, seperti sistem pengenalan pejalan kaki, komunikasi antar kendaraan dan radar keselamatan sebelum tabrakan, para ahli Kami berkarya untuk membuat kendaraan yang aman bagi semua orang. Tujuan kami adalah meningkatkan kualitas kehidupan Anda. Ini bisa diartikan sebuah MPV yang mengantar anak ke sekolah. Sebuah sedan yang menunjukkan kepercayaan diri, ”Anda Sudah Tepat” atau sebuah 4x4 yang bekerja keras seperti yang Anda lakukan. Dengan demikian, apapun arti Moving Forward bagi Anda, Kami dapat membantu Anda untuk mencapainya. Moving Forward adalah tentang perbaikan berkelanjutan. Bila Anda melihat dunia dari sisi ini, Anda dapat merasakan perbaikan dari hari ke hari, di setiap aspek kehidupan. Jadi, ketika Kita menatap masa depan, hanya ada satu cara untuk Kita bergerak. Kedepan |
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar