Jakarta - Ditengah koreksi kecil pasar otomotif pada bulan Mei 2010, Toyota berhasil mempertahankan dominasinya sebagai pemimpin industri Otomotif dengan menjual kendaraan sebanyak 22.184 unit. Beberapa model kendaraan Toyota bahkan meningkat penjualan nya di tengah penurunan pasar yang diprediksi oleh Gaikindo mengalami koreksi sebesar 8%.
Toyota Yaris yang pada bulan lalu baru saja melansir line up terbarunya Yaris TRD Sportivo ver.2 dengan tujuan menyediakan pilihan yang lebih lengkap kepada mereka yang berjiwa muda, berhasil mengatasi koreksi pasar bulan Mei 2010 dengan terjual sebanyak 1.373 unit atau meningkat sebesar 5% dari penjualan bulan April 2010.
Di kelas sedan, Toyota Vios tidak ketinggalan berhasil membukukan peningkatan penjualan sebesar 2% atau berhasil terjual sebanyak 426 unit. Salah satu kontribusi besar keberhasilan Toyota mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar adalah Corolla Altis mencetak peningkatan penjualan sebesar kurang lebih 40% setelah membukukan penjualan sebanyak 197 unit sepanjang bulan Mei 2010.
Kendaraan komersial andalan Toyota yang tangguh di segala medan dan juga menguntungkan bagi pebisnis Toyota Dyna, mengalami peningkatan penjualan yang signifikan dengan berhasil terjual sebanyak 1.164 unit atau meningkat sebanyak 20% dari bulan sebelumnya.
Secara total Toyota berhasil merengkuh kurang lebih 39% pangsa pasar industri otomotif dan menempatkan Toyota sebagai pemimpin pasar. Penjualan sebanyak 22.184 unit menunjukkan betapa Toyota semakin terus dapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Secara kumulatif Hingga bulan Mei 2010 Toyota telah berhasil menjual kendaraan sebanyak 112.480 unit atau meningkat sebesar 0,6% terhadap periode yang sama di tahun sebelumnya.
“Keberhasilan Toyota mempertahankan pencapaian sebagai pimpinan pasar nasional otomotif roda 4 tanah air ditengah koreksi pasar adalah sebuah pencapaian yang cukup baik. Semoga hal ini dapat menjadi pemacu semangat kami untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini kepada Toyota ”. Ujar Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.
Permintaan tinggi
Toyota Avanza, mobil terlaris di Indonesia masih terus memimpin kelas Low MPV dengan penjualan sebesar 11.013 unit. Sementara Kijang Innova Innova mobil pilihan keluarga Indonesia juga masih menjadi pemimpin pasar Medium MPV dengan berhasil mencetak angka penjualan sebesar 3.911 unit sepanjang bulan Mei 2010. Kedua model tersebut bahkan berhasil mencetak permintaan yang tercatat cukup tinggi, Avanza dan Kijang Innova berhasil mencetak angka SPK secara berturut turut sebesar 13.595 unit dan 4.163 unit.
“Permintaan akan Toyota Avanza dan Kijang Innova sangat tinggi, terima kasih atas kepercayaan pelanggan memilih produk Toyota, kami berjanji untuk memenuhi permintaan para pelanggan yang masih tertunda sesegera mungkin, harapan kami bulan depan dapat memenuhi semua permintaan tersebut “, tutup Johnny Darmawan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar