![]() |
Safety Connect terdiri dari empat elemen safety dan security yaitu: Automatic Collision Notification (ACN), Emergency Assistance Button (SOS), Stolen Vehicle Location (SVL), dan Roadside Assistance.
Dengan memanfaatkan teknologi selular dan GPS yang sudah ditanam di sistem ini, Safety Connect akan mengirim sinyal bahaya jika kantong udara meletup atau terjadi benturan belakang yang sangat keras. Sinyal itu berisi infomasi identitas mobil dan lokasi mobil saat itu yang diterima respons center. Petugas di respon center akan menelepon pengemudi untuk mengetahui kondisinya. Jika pengemudi tidak bisa berkomunikasi, dianggap terjadi kecelakaan serius dan menggunakan data GPS yang menunjukkan lokasi mobil untuk menentukan Public Safety Answering Point (PSAP) terdekat untuk memberikan bantuan secepatnya. Ini yang disebut Automatic Collision Notification.
Pelanggan layanan Safety Connecet ini juga bisa menghubungi response center dengan hanya menekan satu tombol. Ini yang diberi nama layanan Emergency Assistance Button (SOS). Lewat layanan ini, konsumen bisa mengkomunikasikan situasi darurat yang dihadapi. Dan berdasarkan data GPS dan teknologi seluler, response center bisa mengetahui lokasi mobil memberikan layanan yang dibutuhkan secepatnya.
Tombol SOS juga bisa dipakai untuk memperoleh layanan Roadaside Asisstance jika ada masalah mobil di jalanan, termasuk jika kehabisan bensin atau harus ganti ban.
Layanan Stolen Vehicle Location (SVL) untuk membantu pelanggan Safety Connect jika mobilnya di curi. Mereka bisa mengetahui posisi mobilnya lewat sinyal GPS yang di pancarkan mobil itu.Begitu pemilik melaporkan pada polisi, dan pemilik menghubungi Safety Connect call center, call center langsung membantu pihak berwenang di lokasi mobil untuk membantu mengembalikan mobil ke pemiliknya.
Layanan serupa juga dinikmati pemilik Lexus, namanya Lexus Enform. Mereka mendapatkan apa yang di berikan Safety Connect plus sejumlah kenyamanan tambah yaitu Destination Assist dan eDestination.
Destination Assist dimanfaatkan jika pelanggan butuh arahan menuju lokasi tertentu, restoran atau tempat-tempat menarik lainnya. Pelanggan menghubungi operator dan mereka akan memberikan sejumlah alternatif menuju lokasi itu. Jika pelanggan sudah memilih, rute itu akan dikirim ke sistem navigasi mobil.
eDestination memberi kemudahan pengguna untuk menentukan rutenya sendiri. Mereka bisa memilih rute lewat PC lalu mengirimnya ke sistem navigasi mobil.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar